Santri Tahfidz Madinatul Quran Hidayatullah Kota Bandung Rihlah Ke Orchid Forest


HIDAYATULLAHJABAR.COM,KOTA BANDUNG - - Santri Tahfidz Madinatul Quran Kota Bandung mengadakan kegiatan rihlah. Santri binaan H Uup Saefullah  sebagai ketua Yayasan Hidayatullah Kota Bandung rihlah ke Orchid Forest Cikole Lembang Kab.Bandung Barat, Selasa (16/6/2021).


Menurut H.Uup, Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata alam yang sangat luas dan nyaman sehingga untuk bertadabur alam, melepas kejenuhan para santri yang sehari-hari berinteraksi dengan Al Qur'an di dalam ruang tertutup.


“Alhamdulillah, kali ini mendapat kesempatan yang sangat berharga pasalnya pengelola taman wisata yang sangat inspiratif ini memberi apresiasi dengan menggratiskan biaya masuk ketempat wisata tersebut,”ungkap H.Uup.


Sementara Abdurahman sebagai Manager Orchid Forest Cikole mengaku bahagia dan senang bisa bekerjasama dengan pengelola Yayasan Hidayatullah Kota Bandung.


“Semoga kerjasama ini bisa menjadi jalan kebaikan dan keberkahan buat semua, terlebih area wisata yang ia kelola bisa menjadi alternatif wisata keluarga, majelis ta'lim dan komunitas dari berbagai organisasi bisa memanfaatkannya. Mohon doanya juga semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kegiatan wisata Kembali normal,”pintanya.

 

Acara yang di kemas dengan rangkaian Game dan tausiyah dari Ust Supriatna sebagai Pembina Pesantren, beliau menyampaikan Alloh menyukai keindahan dan jadilah pribadi yang indah dengan menyempurnakan Akhlaq dan  harus terus bersyukur atas segala nikmat dari Allah SWT.

 

Dengan cara rihlah seperti ini kita mampu mempelajari  ayat ayat Allah baik kauniyah maupun kauliyah, hal ini di jelaskan bahwa salah satu tanda orang yang beriman mampu menjaga alam dan mampu mentadaburinya hingga bisa menjadi pelajaran dalam memahami dan mengamalkan Al Qur'an.

 

Selain melibatkan santri acara rihlah santri beberapa para asatidz dan  pengasuh dengan tujuan meningkatkan solidaritas dan ukhwah islamiyah, dan berharap semakin banyak para dermawan yang bisa kerjasama dalam memfasilitasi suksesnya belajar dan mengajar di Madinatul Quran. Masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan rihlah ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni menjaga jarak,memakai masker, mencuci tangan. [ ]

 

Redaksi: tim humas