HiMSO IV 2020 RAYON JABAR

Prestasi adalah kebanggaan. Tanpa prestasi, kehidupan akan berjalan biasa-biasa saja karena tidak ada tantangan. Mental orang yang berprestasi akan lebih kuat dibandingkan yang tidak punya prestasi. Semangat pantang menyerah dan ulet dalam mengarungi kehidupan ini adalah modal penting bagi anak-anak kita.

Dengan semangat itulah, Hidayatullah Surabaya menyelenggarakan event HiMSO ini yang sudah terlaksana sejak tahun 2016. Harapannya selain anak memiliki kebanggaan dengan prestasinya, juga memberikan mental juara kepada anak-anak. Demi masa depan yang lebih baik.

Hidayatullah Matematics and Science Olympiad (HIMSO) IV 2020 kembali digelar serentak di seluruh Indonesia.

Peserta akan melalui beberapa tahap seleksi hingga ditetapkan sebagai juara. Tahap pertama adalah tahap penyisihan yang pelaksanaannya diadakan dibeberapa kota secara serentak. Untuk kegiatan HiMSO di Jawa Barat dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon Jln. Evakuasi Gg. Langgar, Kalimulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon Jawa Barat.

Kurang lebih 75 siswa yang mengikuti kegiatan Olimpiade yang terdiri dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon dan Kota-kota lain di Jawa Barat. Alhamdulillah, kali ini terdaftar peserta HiMSO sebanyak 5.056 siswa yang tersebar dibeberapa rayan seluruh Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya HiMSO IV ini Hidayatullah dapat berkontribusi dalam melahirkan generasi masa depan yang cerdas dan bertaqwa, bermanfaat untuk agama dan negara", ujar Ust. Mistari selaku Ketua panitia sekaligus sebagai Kepala Sekolah SD Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah Cirebon.

Setelah dinyatakan peserta lolos dalam babak penyisihan, maka akan dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 08 Maret 2020 yang akan dilaksanakan secara terpusat di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang beraamat di Jln. Kejawan Putih Tambak No.1/VI, Mulyosari, Kota Surabaya.[Whd]