DPD Hidayatullah Bandung Raya dan Garut Gelar Lailatul Ijtima

 


HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - DPD Hidayatullah Bandung Raya dan Garut (Braga) kembali menggelar kegiatan Lailatul Ijtima dan Silaturahmi Dai. Kegiatan yang berlangsung di Quran Center Hidayatullah Cilengkrang Kab.Bandung digelar akhir pekan Sabtu-Ahad (12-13 Juni 2021/ 1-2 Zulqoidah 1442 H).

Kegiatan yang mengambil tema “Memupuk Semangat juang kader menuju Hidayatullah Braga yang Berkah, Berjaya Menjadi Garda Utama” dihadiri para pengurus DPD Hidayatullah Kota Bandung,DPD Hidayatullah Kab. Bandung, DPD Hidayatullah Kab. Bandung Bandung, DPD Hidayatullah Kota Cimahi dan DPD Hidayatullah Kab.Garut dan juga para kader dan pengurus amal usaha lainnya.


Dalam sambutannya ustadz Hendra Abdurahman selaku Ketua Rayon DPD Hidayatullah Bandung Raya dan Garut menyampaikan pentingnya membangun komitmen dan semangat bersama dalam berjamaah dan berdakwah.

 

“Seperti malam ini hingga esok hari kita hadir disini adalah salah satu sarana saling menguatkan dan meneguhkan Kembali berjamaah berdakwah dalam lembaga Hidayatullah,”ungkap ustadz Hendra yang juga Ketua DPD Hidayatullah Kota Cimahi ini.

 

Sementara itu Ustadz Endang Abdurahman sebagai salah pengurus Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah dalam tausiyahnya menyampaikan agar  para dai bisa memahami jatidiri Hidayatullah, dan selalu istiqomah dalam membina diri serta menghargai setiap perjuangan para perintis dan pendiri lembaga.

 

“Kegiatan lailatul ijtima seperti ini perlu kita pupuk dan rawat serta bisa menjadi agenda rutin sebagai ajang silaturahmi, tukar informasi serta mencari solusi jika ada kendala dalam berdakwah dan berjamaah,”pesannya.

 

Sementara ustadz Abu Hamzah sebagai Dewan Murobbi Wilayah (DMW) yang hadir salam memberikan movitasi shubuh beliau mengingatkan makna tema agar para dai tetap semangat dan pantang menyerah, jika ada hambatan dan rintangan jangan pernah berhenti, badai pasti akan berlalu, hanya orang orang yang beriman dan beramal sholeh serta istiqomah yang pasti akan mendapat keberuntungan dan kebahagiaan yang hakiki.

 

Forum sinergi yang diselenggarakan setiap sebulan sekali Hidayatullah Bandung Raya dan Garut di singkat Braga, merupakan komunitas pengajian dan pembinaan para Da’I  Hidayatullah  yang bertujuan untuk menguatkan peran Da’I dalam berdakwah dan pendidikan, ada 10 pesantren dan rumah qur’an se Bandung Raya yang mengelola para santri tahfidz Al Qur’an dengan jumlah pengelola 50 orang, membina 500 santri dari berbagai tingkat pendidikan, serta ratusan tempat majelis ta’lim perlu penguatan dan siraman ruhani dalam menjaga spirit perjuangan.

 

Acara yang di hadiri oleh pengurus DPW, DPD dan Jamaah Hidayatullah se Bandung Raya di akhiri dengan senam kebugaran dan kerja bakti bersama dalam menata kampus Hidayatullah Cilengkrang Kab.Bandung dalam melahirkan generasi Al Qur’an yang lebih baik. [ ]


Redaksi: tim humas