DPD Hidayatullah Kota Cimahi Lauching Berdirinya Rumah Quran



HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA CIMAHI
- - DPD Hidayatullah Kota Cimahi meresmikan berdirinya Rumah Quran Hidayatullah (RQH), Senin (21/6/2021).  RQH ini terletak di wilayah Komp. Puri Cipageran Indah 1 RW 27 Kota Cimahi.

 

Dalam peresmian tersebut hadir Ust Rahmat Hidayat sebagai Ketua BMH Perwakilan Jawa Barat yang menyampaikan bahwa terbentuknya Rumah Qur'an Hidayatullah Cimahi merupakan bagian dari penguatan Dakwah dan Tarbiyah khususnya di wilayah Kota Cimaha dan sekitanya.

 

“Ini adalah salah satu upaya dalam mencerdaskan ummat dengan dukungan dari para muhsinin yang terus menyalurkan dana zakat, infaq, dan wakafnya melalui BMH maka harapannya  bisa menjadi bagian solusi dan  menjadi cahaya kabajikan, keberkahan untuk para donatur dan masyarakat sekitar,”harapnya.

 

Sementara Bapak Yana Herdiana selaku ketua RW 27 Komp. Puri Cipageran Indah I mengaku sangat senang sekaligus bangga dengan hadirnya RQH di lingkungannya. Ia berharap bisa bersinergi dengan program yang ada di masjid sekitarnya.

 

“Insya Allah mewakili warga kami akan mendukung 100% untuk suksesnya RQH di Kota Cimahi ini,”ungkapnya penuh semangat.

 

Hadirnya RQH ini salah satunya mendapat support dari seorang donatur dari Direktur PT Bandha Karya Persada yang memberikan wakaf sewa rumah selama 1 tahun. Hal ini kemudian menjadi motivasi kepada pengurus BMH Jabar dan DPD Hidayatullah Kota Cimahi untuk segera mendirikan Rumah Quran .

 

Harapannya Rumah Qur,an Hidayatullah Kota Cimahi menjadi simpul kebaikan dan membuka para Muhsinin untuk bersama sama  mensukseskan gerakan 1000 Rumah Quran di Jawa Barat.

 

Untuk saat ini RQH Kota Cimahi sudah membina sejumlah santri dan musyrifah sebanyak 20 orang. Mereka ini akan fokus mempelajari dan menghafal Al Qur'an hinggal selesai 30 Juz.

 


Program RQH Kota Cimahi merupakan Kolaborasi dan Sinergis antara  Pengurus DPD Hidayatullah Kota Cimahi dan BMH Perwakilan Jabar mendapat dukungan dari  MT Mutiara Hati, Sijum Cimahi, Pesantren Ashabul Kahfi Bekasi, PT Bandha Karya Persada serta Ketua DKM Al Barokah.

 

Acara yang akhiri dengan doa  dan secara simbolis potong tumpeng menjadi lebih khidmat dan lebih bermakna dengan tetap menjaga prokes sesuai dengan aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19. [ ]

 

Redaksi & foto: asep juhana
Editor: iman