BMH Jabar Salurkan Paket Pendidikan untuk Yatim Piatu Terdampak Covid-19



HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT
- - Musibah bukan untuk jadi orang yang kalah, tapi kita bisa mengambil hikmah, dan berupaya bangkit hadirkan  semangat berbagi berkah.

 

BMH sebagai lembaga Amil Zakat Nasional berperan aktif untuk menjadikan setiap momen untuk hadirkan kebaikan. Bertepatan dengan bulan Muharam 1443 H dimana Allah mengistimewakan bulan ini dengan berbagai keutamaan. Ada 65 orang santri yatim piatu di beberapa pesantren dan Rumah Qur'an binaan BMH yang mendapat paket program pendidikan berupa bea siswa dan  bantuan gizi santri.

BMH Jabar mulai menyalurkan paket bantuan di Rumah Qur'an Miftahul Ilmi yang berlokasi di Desa Cimanggu Kec Ngamprah Kab Bandung Barat, Selasa (24/8/2021)

Dalam kesempatan ini Nasir sebabagi pelaksana program Prodaya menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mengapresiasi anak anak santri yatim yang belajar Al Qur'an agar terus semangat bisa belajar hingga tercapai cita cita mulai menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa.

Sementara itu Fikri Ayatullah salah satu santri yatim yang menerima bantuan mengaku merasa senang dan bahagia. Santri ceria ini pun Bahagia punya orang tua yang terus memperhatikan dan mendukung cita-citanya yang ingin jadi dokter.

Program ini akan di lakukan secara berkelanjutan selama bulan Muharram ini ke beberapa pesantren yang berada di Bogor, Cirebon, Indramayu, Sukabumi, Karawang dan Purwakarta yang telah menjadi binaan rutin BMH di Jawa Barat. Bagi para Donatur dan Simpatisan yang ingin berdonasi bisa menghubungi BMH terdekat. [ ]

Redaksi: Asep Juhana

Editor Iman