BMH Inisiasi Bangun Mushola di Desa Terpencil Wilayah Garut


 


HIDAYATULLAHJABAR.COM, GARUT
- - Desa Talagawagi merupakan salah satu Desa terpencil yang berada di Kabupaten Garut, untuk sampai ke Desa Tersebut harus melewati perbukitan yang naik turun dengan tikungan sangat tajam serta akses jalan yang curam.

 

Di kampung  ini ada mushola yang berusia  30 tahun yang dibangun secara swadaya oleh warga sekitar, mushola tersebut bernama Qolbun Salim yang terletak di  Kampung. Cisagu, Desa Talagawangi RT 01/03 Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. 


Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sudah lapuk  dan rusak bahkan atap nya ambruk, sementara mushola tersebut selain untuk kegiatan ibadah warga juga dipakai anak anak TPA belajar, kondisi ini yang menggerakan BMH Jabar untuk melakukan Pembangunan ulang.

 

Pada hari Senin, 13 September 2021,  BMH Bersama warga sekitar melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Mushola Qolbun Salim, hadir dalam kegiatan tersebut Iman Hadiman sebagai ketua RT 01 Kampung Cisagu, beliau sangat senang dan berterima kasih kepada BMH karena baru pertama kali ada lembaga dari luar kampungnya yang mau membantu warganya dengan membangunkan kembali Mushola yang sudah lama ruksak karena terbatasnya anggaran.

 

Sementara Nasir sebagai Prodaya BMH Jabar, menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan kekompakan warga dalam membantu proses pembangunan mushola,  dengan Dana yang terhimpun dari para donatur BMH sebesar Rp 100.000.000,- sementara berdasarkan RAB pembanguan mushola yang di lengkapi ruang belajar dan MCK membutuhkan biaya sekitar Rp.150.000.000,-

 

“Kami berharap kekurangannya bisa terpenuhi dengan partisipasi dari para donatur yang lainnya,” ajaknya

 


Harapannya dengan program pembangunan Mushola tersebut bisa memotivasi warga untuk semakin semangat beribadah dan medorong anak anak belajar Al Qur'an, disisi lain semoga bisa jadi sarana komunikasi dan motivasi serta perhatian dari  Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Kab.Garut agar pembanguan jalan menuju desa tersebut bisa di perbaiki.