BMH Dapat Amanah Wakaf Pesantren Tahfidz di Kota Bekasi.

 


 


HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BEKASI
- - Puncak Muharam Bangkit Allah SWT Taqdirkan bertemu dengan orang orang baik, penuh inspirasi,  motivasi dan Dedikasi untuk Negeri, melalui nilai nilai keikhlasan,  ke Istiqomah dan perjuangan  yang tidak pernah berhenti.

 

Bunda Sundari salah satunya

Seorang muwakif yang telah di tinggal suaminya, beliau berpikir ingin jadi wanita sholehah ia buatkan pesantren khusus dengan nama suami beliau, ada tiga pesantren dan tanah wakaf yang beliau telah serahkan pengelolaannya ke Hidayatullah.

 

Salah satunya pesantren tahfidz Daarul Hakam Islami Boarding School yang berada di Jalan.Bulak Tinggi 1 Rt.004 Rw.002 Jatiwarna Kec. Pd Melati Kota Bekasi Jawa Barat.

 

Bunda Sundari yang akrab dipanggil namanya bermula dengan membeli lahan seluas 450 meter,   terus beliau perluas membeli lagi hingga 800 meter agar suana pesantren terlihat luas, beliau rancang sendiri , dan ikut terlibat mengawasi pekerjaan hingga malam demi hasil yang terbaik dengan model pesantren yang unik dan menarik dari berbahan ukiran Jepara, di setiap pintu yang berbahan jati, kebetulan beliau seorang pengusaha sukses,  yang  memiliki toko Maharani Jaya Furniture, setelah bangunan jadi megah 2 lantai lengkap dengan  isinya beliau wakafkan ke BMH dengan harapan bisa di kelola lebih baik dan maksimal.

 

Selasa, 7 September 2021, bertepatan dengan 29 Muharram 1443 H. BMH Pusat , BMH Jabar dan Pengurus DPW Hidayatullah Jawa Barat melakukan musyawarah untuk pengelolaan Pesantren Tahfidz Qur'an Daarul Hakam kedepan lebih baik  dan bermanfaat untuk ummat.

 

Ustadz Supendi sebagai Direktur BMH Pusat bersama tim direksi menyampaikan bahwa pengelolaan Pesantren ini akan melibatkan Pengurus Hidayatullah Jabar yang secara teroterial berada dalam wilayahnya, apresiasi setinggi tingginya kepada muwakif dengan penuh perjuangan dan pengorbanan in Syaa Alloh yang akan menjadi investasi akhirat yang akan mengalirkan pahalanya didunia hingga akhirat.

 

Sementara Ustadz Taufiq Wahyudiono sebagai ketua DPW Hidayatullah Jabar yang hadir bersama pengurus lain dan Ketua BMH Jabar Ust Rahmat, menyampaikan in Syaa Alloh amanah ini akan menjadi motivasi kepadanya untuk terus berjuang dan berupaya lebih baik dalam memanfaatkan fasilitas yang telah Alloh karuniakan melalui kebaikan muwakif yang terus berusaha maksimal mewujudkan berdiri kokoh bangunan ini.

 

Harapannya Bunda Sundara  di adakan peresmian pesantren yang melibatkan para tokoh setempat dan bisa menjadi sarana belajar

Al Qur'an buat warga sekitar agar cahaya Al Qur'an menjadi kemuliaan buat lingkungannya, dan usahanya bisa terus berkembang serta dapat berkontribusi lagi lebih banyak untuk ummat. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman