SD Integral Luqman Al Hakim Cirebon Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

 


 


CIREBON, HIDAYATULLAHJABAR.COM
- - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional bertema "Nabi Muhammad SAW Idolaku dan Teladanku" ini digelar di Masjid Al-Ikhlas Kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, Jl. Evakuasi Gg. Langgar, Karyamulya, Kesambi Kota Cirebon, Selasa, (12 Rabiul Awal 1443/19 Oktober 2021).

 

 

Kegiatan ini merupakan program sekolah yang berkaitan dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

 

 

Kepala Sekolah  SD Integral Lukman Al Hakim, Ustadz Ahmad Mistari, S.Pd.I,  menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW sebagai suri teladan yang patut diikuti. "Agar para santri mengingat siroh Nabi Muhammad SAW sehingga akan mengerti siapa idolanya dan siapa yang harus jadi panutannya," ujarnya.

 

 

Sementara itu, Ustadz Fahrur Rozi, SE, yang mewakili Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, menyampaikan dukungannya. "Kami sangat mendukung program ini karena sebagai syiar dakwah kepada anak-anak, orang tua dan masyarakat sekitar," katanya.

 

 

Pada kesempatan tersebut, juga diisi tausiyah oleh Ustadz Ismail Hadi, S.H. Ia berpesan anak-anak Muslim harus mencontoh, meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola dan panutan. "Saya berharap anak-anak SD Integral Luqman Al Hakim di Cirebon ini bisa meneladani dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai idola, bukan yang lainnya," ujarnya.

 

 

"Jadikan momentum hari santri ini sebagai penyemangat  dalam menuntut ilmu dan beribadah yang lebih baik lagi," imbuhnya.

 

 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan dengan menerapkan Prokes Covid-19. [ ]


Red: Dadang Kusmayadi

Admin: Iman