Peringati Hari Santri Nasional 2021, Santri Hidayatullah Cirebon Putri Gelar Camping



CIREBON, HIDAYATULLAHJABAR.COM
- - Santri Pondok Pesantren Manarussalam  Hidayatullah Cirebon kampus Putri mengadakan Camping dalam rangka Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 24 Oktober 2021 dengan mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Sidomba Kabupaten Kuningan.

 



Acara dibuka oleh Ust Ahmad Mistari R, S.Pd.I selaku Departemen Pendidikan dan Kepesantren DPW Jawa Barat, pihaknya menyampaikankan Kegiatan ini merupakan salah satu  Satuan Komunitas Hidayatullah  (SAKO Hidayatullah) yang sudah mendapatkan ijin  dari Pemerintah. Ada 135 santriwati yang mengikuti acara tersebut dengan semangat dan penuh kegembiraan.

 



Acara pembukaan dilakukan dengan Standar Operasional Prosedur Upacara Pramuka dihadiri oleh Ketua Yayasan, Ust Qomaruddin, M.Pd., Ustad Fahrur Rozi, SE selaku ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon, Bendahara Yayasan Ust Sidiq, Muslimat Hidayatullah Ustdzah Suryanti, Pembimbing Pramuka Kampus putri dari Mahasiswa IAI Bunga Bangsa Cirebon serta Departemen Pendidikan dan Kepesantren DPW  Jawa Barat Ahmad Mistari Ralimudin, S.Pd.I

 



Menurut Ustadzah Rizka selaku  ketua Asrama Pondok Putri kegiatan ini bertujuan melatih kemandirian santri, melatih disiplin dan tadabur alam mengingat kekuasaan Allah Ta’ala melalui ciptaan-Nya. Sebab camping ini diadakan di kaki bukit Gunung Ciremai yaitu Bumi perkemahan Sidomba Kuningan.

 



Sementara itu menurut Ustdzh Asyiah selaku ketua Pelaksana Kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan camping ini yang bertemakan The Power Of Putri Hidayatullah Satyaku Dharmakan,  Dharmaku Baktikan.

 




Bertempatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, menjadi santri harus banyak bersyukur dengan mentadaburi ciptaanya yaitu Alam sekitar, santri juga harus kuat,  tangkas dan disiplin.

 


Dalam kegiatan camping ini beliau mengatakan setiap kegiatan yang dilakuka santri harus aman, senang, saling kerjasama dan saling tolong menolong. Kegiatan camping santri ini sepenuhnya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. [ ]


Rep.:asep juhana

Editor: iman