Sertijab Ketua BMH Jabar Dan Mou Rumah Qur'an Hidayatullah



HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BANDUNG
- - Perkaderan terbaik adalah dengan penugasan,  sebuah Lembaga amil zakat terus bergerak secara dinamis dalam melakukan perubahan, berdasarkan hasil musyawarah pengurus BMH Pusat bahwa masa jabatan ketua perwakilan BMH Jawa Barat berakhir pada bulan Desember 2021.

 




Demi suksesnya kaderisasi dalam menyambut  Rapat kerja nasional,  maka pada hari Selasa, 7 Desember 2021. BMH Jawa Barat melalukan serah terima Jabatan dari Bapak Rahmat Hidayat kepada Bapak Mahfudz Alafghoni yang di laksanakan di Kanaya Foodcourt Jl.Cikutra No. 237, Neglasari Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

 




Hadir dalam acara tersebut Direktur BMH Pusat Bapak Supendi,MM, yang memberikan motivasi dan orientasi kepada para amil yang di tugaskan dalam  mengembangkan tugas, di BMH Jawa Barat ada 4 SDM yang mendapat amanah baru di Lembaga yaitu Bapak Rahmat yang semula sebagai ketua BMH Perwakilan Jawa Barat di angkat Menjadi Direktur Operasional BMH Pusat dan di gantikan oleh Bapak Mahfud Alafghoni,  sementara Bapak Nasir di rotasi ke Jogja serta Asep Juhana ke Cirebon dan Mas Ona Satria ke Bandung.

 




Upaya ini dilakukan dalam rangka menyegarkan SDM dan memberikan pembelajaran agar para amil memiliki kopetensi dan dapat menguatkan kehadiran BMH dalam memberi manfaat yang banyak kepada umat.

 




Sementara Bapak Abdul Chadjib Halik  sebagai Bendahara Pengurus BMH Pusat menyampaikan pembacaan SK Penugasan khususnya kepada Bapak Rahmat Hidayat yang di angkat ke BMH Pusat dan Bapak Mahfud Al Afghoni yang mendapat amanah sebagai Ketua BMH Perwakilan Jawa Barat, acara tersebut di saksikan oleh para tamu undangan baik dari Ketua DMW Hidayatullah Jabar, Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ketua Kampus Madya Bandung dan Cirebon, Ketua DPD Hidayatullah se Bandung Raya, serta para pengelola Rumah Qur’an dan amil BMH se Jawa Barat.

 



MOU BMH Jabar dengan pengelola Rumah Quran ( foto: istimewa)


Acara yang di akhiri dengan MOU BMH Jabar dan Pengelola Rumah Qur’an menjadikan suasana sertijab menambah keberkahan. Upaya  bersinergi dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara BMH dan  organisasi Induk/DPW Hidayatullah Jabar serta  amal usaha dapat terlaksana dengan adanya BMH selalu mensuport program program Dakwah dan Tarbiyah berupa Bantuan Operasional Da’I, Logistik Santri penghafal Al Qur’an, Pendirian Rumah Qur’an, Bea Siswa Prestasi, serta Bantuan Sosial lainnya.  

 




Diharapkan BMH Jawa Barat kedepan bisa lebih maju dan  memberi kontribusi yang besar untuk perjuangan Dakwah, melayani umat dan mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat. Ujar Ust Taufiq sebagai ketua DPW Jawa Barat. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman