BMH Jabar Lakukan FGD dan Kerjasama dengan Aqikah El Syifa


 

Para narsumber dan perserta FGD antara BMH dan Akikah El Syifa ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON 
- - Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan optimalisasi penghimpunan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah yang di sertai pendayagunaan yang efektif tepat sasaran dan dapat memberdayakan umat. BMH Gerai Cirebon mengadakan Focus Group Discusion ( FGD ) Jum'at, (28/1/2022). Acara ini berlagsung di Kantor BMH Gerai Cirebon, Jl. Evakuasi No.17 C Kota.Cirebon.

 



Acara yang di hadiri oleh  Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, Direktur Aqikah El Syifa  dan Para ketua Pengurus Daerah Hidayatullah Rayon Timur ( Indramayu, Majalengka, Kota dan Kabupaten Cirebon ) serta Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon berlangsung dengan baik dan lancar.




FGD ini juga menghasilkan kesepakatan, dan kesiapan untuk bekerjasama antara BMH dan Aqikah El Syifa dengan tujuan agar  dalam menggali potensi dan pengelolaan Dana ZISWAF bisa lebih profesional dan dapat didayagunakan Secara sistematis, dan menyebarkan manfaat lebih banyak.

 


Dalam acara ini diisi Ust Suharno sebagai perintis BMH Cirebon sekaligus sebagai Ketua DPD Hidayatullah Indramayu menerakan tentang peluang dan tantangan BMH di Cirebon, sementara itu Ust Taufiq sebagai Ketua DPW Hidayatullah Jabar  menyambut baik atas kegiatan pembentukan forum sinergi ini.



Sama halnya dengan  Ust Uzroni Al Fatih yang menyampaikan potensi ekonomi di Priangan Timur semakin menggeliat yang di tandai hadirnya Smart City dan Cirebon merupakan minipolitan yang dapat menggerakkan kebangkitan ekonomi pasca pandemi.



Oleh karenanya beliau selalu Direktur El Syifa yang memiliki 45 karyawan serta 6000 customer Aqikahnya siap mengarahkan ZIS dan CSR nya melalui BMH Gerai Cirebon, tentu dengan harapan bisa saling menguatkan dalam melakukan pemberdayaan terutama kado cinta untuk Yatim dan Dhuafa serta santunan Da'i.

 


Selama ini yang telah ia lakukan bisa di tingkatkan baik kwalitas maupun kuantitasnya, sehingga momentum ini menjadi nilai untuk meraih keberkahan bersama dan bermanfaat untuk ummat lebih baik.[ ]

 


Red: asep juhana

Editor: iman