Pemuda Hidayatullah Jatim Gelar Rakerwil 2022


Acara Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Timur ( foto: agus r )

HIDAYATULLAHJABAR.COM
- - Pemuda Hidayatullah Jawa Timur menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) yang berlangsung selama 3 hari ( Jumat – Ahad / 1-6/2/2022) . Kegiatan yang berlangsung di Kota Sumenep Madura ini dihadiri seluruh  Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur beserta para Pengurus Daerah se-Jawa Timur.

 



Pemuda hidayatullah adalah wadah organisasi untuk menunjukan exsistensi peran para kader pemuda hidayatullah. Sebagai seorang pemuda muslim yang beriman, harus bisa menyikapi datangnya  masalah dengan bijak dan berpikir solutif untuk menyelesaikannya serta mampu menjadi agent of change menuju arah perbaikan.

 



Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah memberikan pedoman hidup bagi umat islam berupa Al qur'an dan hadits, yang berisi banyak risalah hidup, sauri tauladan para pemuda di zaman rasulullah dan dijadikan pembelajaran untuk para pemuda menatap masa depan dan mengambil peran di dunia dakwah dan pendidikan.

 



Setiap puda muslim wajib bertakwa, yakni mentaati perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Menjauhi larangan-Nya. Dengan begitu, karakter pemuda muslim hidayatuah mampu mengemban amanah estafeta perjuangan demi terwujudnya peradaban islam.

 



Tidak hanya itu, jika pemuda berpedoman pada jalan yang telah ditetapkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Sauri tauladan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa sallam dan para sahabatnya, kita akan selalu dapat menyelesaikan setiap problem kehidupan yang akan datang.

 



Dalam acara rakerwil ini pula diadakan apresiasi kepada kader pemuda daerah se-Jawa Timur. Dimana Ketua Pemuda Daerah Bojonegoro (Tholib) mendapatkan apresiasi sebagai pengurus daerah ter 'inisiator'.

 


Disusul apresiasi untuk kategori lain, diantaranya:

1. PD Kompak dan Solid: (Ngawi), Tuban, Surabaya

2. PD Tertib administrasi dan Literasi: (Jember), Malang, Bondowoso

3. PD Ekonomi Kreatif: (Tuban), Kediri, Magetan

4. PD Sinergi dgn Induk: (Surabaya), Sumenep, Trenggalek

5. PD Inisiator: (Bojonegoro), Situbondo, Pamekasan

 


Prestasi ini yaitu untuk memotivasi semgat pada yang ada di Jawa Timur bagi yang belum mendapatkan ini jangan putus asa dan tetap semagat kata Ketua Pengurus Pemuda Jawa Timur Bung Syahri Sauma dalam sambutanya.

 



Pemuda memang harapan bangsa, peran serta dan kiprah perjuangnya sangat dinanti oleh bangsa dan agama. Selamat dan sukses selalu para Pemuda Hidayatullah Jawa Timur

 


Rep: agus rohmattullah

Editor: iman