BMH Beri Apresiasi Guru Ngaji Saat Launching Rumah Quran.



HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Momentum berbagi kebaikan terus di gulirkan Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) Gerai Cirebon. Rabu, 20 April 2022 bertepatan dengan Lanching Rumah Qur'an Thoriqul Janah binaan DPD Hidayatullah Kota Cirebon yang  di Rangkaikan dengan acara Buka Bersama dan MOU Pengelola Rumah Qur'an  antara Ibu Rustinah dengan Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon Ust Fahrurozi, di Kampung. Kriyan Barat Rt.01 Rw.17 Kel. Pegambiran Kec. Lemah Wungkuk Kota Cirebon.

 

Acara yang di hadiri oleh Ratusan santri dan orang tuannya serta tokoh masyarakat sekitar, mendapat respon dan dukungan sangat baik.

 

Salah satunya Pak Mohammad Kosim sebagai ketua RT yang hadir dan  memberikan sambutan dalam acara tersebut menyampaikan kegembiraannya dan dukungan penuh kepada BMH dan perjuangan Ibu Rustinah yang akrab di panggail ibu Yus dalam mendidik anak anak santri agar jadi sholeh dan sholehah untuk bisa baca Al Qur'an.

 

Sementara Ust Rozi sebagai ketua DPD Hidayatullah sekaligus pembina Rumah Qur'an Thoriqul Jannah menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk melahirkan generasi yang cinta Qur'an harus di mulai sejak kecil dan di fasilitas tempat belajarnya, bersyukur bapak H Ahmad sebagai muwakif bahwa di momentum bulan penuh keberkahan rumahnya yang dulu sempat di kontrakan, kini sudah sepenuhnya jadi tempat bersejarah untuk melahirkan generasi qur'an.

 

Pernyataan itu  senada dengan harapan ibu Yus yang dengan ke istiqomahan nya beliau ngajar sejak tahun 2004, bahkan sering mengajak murid murid untuk berdo'a agar Allah berikan tempat belajar yang luas,  kini do'a ibu Yus di ijabah oleh Alloh tepat di bulan Ramadhan bapak H Ahmad sebagai pamannya mewakafkan rumah kontrakannya untuk di jadikan tempat belajar ngaji.

 

Sehingga atas ketulusan dan kesabarannya ibu Yus, BMH memberikan Apresiasi dan juga bantuan sarana belajar serta Al Qur'an kepada para santri RQH Thoriqul Jannah.

 

Kini ada 54 orang santri menempati ruang belajar ukuran 3 M x 5,8 M, alhamdulillah  seminggu yang lalu BMH membantu tambahan ruang belajar berupa kanopi agar para santri belajar tidak berdesakan.

 

Harapan ibu Yus tempat nya yang masih terbatas ini ada mukhsinin yang dapat memberikan hibah/ wakaf tanah yang kelak akan menjadi pondok Qur'an secara permanen. [ ]

 

Red: asep juhana

Editor: iman