BMH Jabar Bersama Staf Ahli Mentri LHK Lakukan Pembangunan Masjid Nur Asriyani Garut.


Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Asriyani di Kec.Karangpawitan Garut.

HIDAYATULLAHJABAR.COM, GARUT
- - Kabar kebaikan kini terlihat dari kiprah BMH sebagai lembaga Amil Zakat Nasional, pada Sabtu, (14/5/2022). Sejumlah tokoh hadir ikut menyaksikan proses Pembangunan Masjid Nur Asriyani yang lokasi  di Kp lengkong Rt 02 Rw 10 Desa Sindangpalay Kec. Karangpawitan Kab Garut.

 

 


H.Yuliarto, sebagai Tenaga Ahli Menteri LHK dan rombongan, tiba di lokasi sekitar jam.14.00 setelah melewati padatnya perjalanan dari Bandung sekitar 6 Jam. Beliau hadir sebagai muwakif sekaligus mendonasikan niat baiknya Rp.100 juta melalui BMH untuk membangun Masjid Nur Asriyani.

 

 

Selain meninjau proses pembangunan masjid H Yuliarto juga melakukan penanaman pohon kacang makademia yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

 


 

H Yuliarto menyampaikan sambutan dalam acara tersebut, sudah lama ingin mewujudkan mimpi kami sebagai anak berbakti kepada orang tua dengan cara berwakaf untuk pembangunan masjid, awalnya kami sekeluarga berusaha mencari tempat hingga 3 hari kelililng keliling di daerah keluarga di jawa namun belum ketemu sesuai harapan.

 


 

“Qodarullah kami di tuntun oleh Alloh bisa ketemu pak Asep dari BMH dan Alloh taqdirkan hari ini bisa datang, dengan rasa syukur kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala dan terima kasih kepada BMH dan para Da'i Hidayatullah di Garut, ada ust Yayan dan ust Yana, in syaa Alloh amanah pembangunan masjid ini bisa terwujud,”ungkapnya.

 

 

Sebelumnya Camat Karangpawitan Drs Saefurrohman menyampaikan Apresiasi kepada perjuangan para Da'i yang di tugaskan di Hidayatullah garut serta terima kasih kepada para donatur BMH yang sudah hadir dalam membantu berdirinya Pesantren dan Masjid di lingkungannya.

 


Sementara KH Yusuf Musyafa, Lc.MH beliau hadir sebagai Anggota DPRD juga sebagai pengisi acara Tausiyah memberikan  inspirasi dan motivasi  untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dalam dakwah dan pelayanan umat, Masjid sebagai fondasi pembangunan masyarakat yang beradab berfungsi sebagai tempat ibadah, edukasi dan pemberdayaan umat.

 

 

Hadir pula Kepala Desa Sindang Palay yang mendukung penuh proses pembangunan Masjid dan ketua DPD Hidayatullah Garut serta tamu undangan lainnya.

 

 


Acara yang di akhiri dengan Do'a oleh ijab Qobul penerimaan amanah wakaf dari keluarga Bapak H Yuliato Rp.100.000.000,- melalui BMH Perwakilan Jawa Barat yang di terima oleh Asep Juhana sebagai perwakilan dari Managemen BMH Jabar.

 

 


“Alhamdulillah, acara berjalan dengan baik dan lancar  dan mohon do'a agar kami bisa istiqomah dan terus bermanfaat untuk ummat,”pungkasnya. [ ]

 

 

Red: asep juhana

Editor: iman