BMH dan Ketua DPRD Kota Cirebon berikan Apresiasi kepada Wisudawan MTs dan MA yang Berprestasi

 

 

Kegiatan Wisuda MTs Sain Al Hadid dan MA Luqman Al Hakim Hidayatullah Cirebon ( foto: asep juhana)

CIREBON, HIDAYATULLAHJABAR.COM
- - MTs Sains Al Hadid dan MA Lukmanul Al Hakim Hidayatullah Cirebon menggelar wisuda kelulusan santri.  Lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Manarusalam ini menggelar kegiatan wisuda secara offline di Gedung Andalus City, Kamis (16/6/2022).

 


Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua  DPRD Kota Cirebon Hj.Afiati, S.Pd yang turut melengkapi kebahagiaan para santri, orangtua, guru, panitia, pengurus Yayasan serta seluruh hadirin. Dalam sambutannya Hj.Afiati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon yan telah mengasuh, mendidik dan membina santri-santri MTs dan MA dengan penuh perjuangan dan dedikasi yang maksimal.

 


Hj.Afiati berharap kelak para santri tersebut memiliki jiwa dan mental  yang tangguh, akidah yang lurus dan kokoh  serta memliki adab yang akhlakul karimah.

 


“Sehingga ketika mereka kelak memjadi pemimpin dalam berbagai bidang baik jadi pengusaha, di masyarakat, di pemerintahan maupun jadi anggota DPR sebagai wakil rakyat akan mempunyai karakter yang bukan hanya pintar dan cerdas tapi memiliki  bekal keimanan yang kuat,” harapnya.

Ketua  DPRD Kota Cirebon Hj.Afiati, S.Pd menyerahkan piagam ( foto: asep juhana)


 

Sementara itu Ustadz Qomarudin, M.Pd.I selaku Ketua Yayasan Manarussalam dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesantren ini memiliki visa dan misi bukan saja santri di bekali dengan ilmu -ilmu diniyah dan tsaqofah islamiyah juga di bekali dengan pelajaran kewirausahaan.


 

“Alhamdulillah tahun ini ada santri yang selesai setoran tahfidz 30 juz berjumlah 10 orang, dan mereka memiliki life skill menjahit,  thibunabawi dan digital marketing,”paparnya.

 


Dalam acara tersebut hadir pula owner Andalus City H.Dede Muharam, Lc yang memberikan tausiyah pentingnya santri yang memiliki jiwa wirausaha. H.Dede juga menjelaskan bagaimana gedung  Andalus ini di bangun karena ada nilai historis dan filosofis yang kuat terkait kejayaan Islam pada waktu itu.

 


BMH sebagai lembaga amil zakat nasional yang di dukung oleh El Syifa Group dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Cirebon serta tamu undangan memberikan apresiasi dan menjadi sponsor acara tersebut untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melahirkan generasi Islam yang bisa beradaftasi dengan perubahan zaman.

 


Acara wisuda ini semakin meriah dengan penampilan dan kreasi dari siswa MTs dan MA. Kegiatan wisuda ini kemudian di tutup dengan doa dan renungan motivasi santri oleh Dewan Pembina menambah keberkahan dan penuh makna. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman