Rumah Quran Nurul Hasna Hidayatullah Kota Bandung Gelar Wisuda Santri Angkatan Pertama


Kegiatan wisuda santriwati RQH Nurul Hasna Hidayatullah Kota Bandung, Senin (27/6/2022) foto: amin al husaini 

HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BANDUNG
- - Rumah Quran Hidayatullah (RQH) Nurul Hasna Hidayatullah Kota Bandung menggelar wisuda santri perdana, Senin (27/6/2022). Kegiatan yang berlangsung di RQH Nurul Hasna Jl.Layar Arcamanik Kota Bandung ini mewisuda 11 santri putri yang sudah hafidz 30 juz Al Quran.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Hidayatullah Kota Bandung H.Uup Saefullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan RQH Nurul Hasna ini masih cukup singkat yakni baru berdiri sekira setahun yang lalu. Namun atas ridho Allah Ta’ala dan kesungguhan para pengurus khususnya para musyrifah dan santri, Alhamdulillah sudah bisa menggelar wisuda.

 

“Ini yang perlu kita syukuri dan terus kita tingkatkan lagi. Dari awal RQH Nurul Hasna akan kita siapkan untuk menjadi pondok atau pesantren. Ini adalah cita-cita besar kita bersama,” ungkapnya mengingatkan.

 

Ia menambahkan, meski masih banyak kekurangan namun jangan sampai menjadikan sikap pesimis melainkan harus melahirkan sikap optimis dan tekad yang kuat untuk bisa maju dan berkembang.

 

“Kita semua mempunyai harapan yang besar. Untuk itu perjuangan dan pengorbanan yang besar ini harus terus berlanjut. Mari RQH Nurul Hasna ini kita jadikan salah satu sarana perjuangan dan ibadah dengan kemampuan serta porsi yang berbeda-beda,”ajaknya.

 

H.Uup pun memberikan nasehatnya khususnya kepada para santri bahwa hendanya kegiatan di RQH bukan sekedar menghafal, namun juga setelah diwisuda tetap menjaga hafalan dan menjaga akhlak yang mulia. Baik akhlak kepada Allah Ta’ala maupun kepada sesama manusia.

 

“Sekali lagi saya mengajak mari jadikan ini lembaga perjuangan, sama-sama membangun dan membesarkan serta mengembangkan, “ajaknya.

 

Saat ini RQH Nurul Hasna atau pada Angkatan pertama ada 11 santri. Namun untuk tahun ajaran baru nanti insya Allah akan di buka full untuk 21 santri. Selain DPD Hidayatullah Kota Bandung juga akan membuka donasi wakaf pembebasan tanah yang akan digunakan untuk RQH Nurul Husna.

 

“Kita harus yakin bahwa Allah Maha Kaya, semoga rencana dan ikhtiar kita ini  Allah memudahkan,”pungkasnya.

 

Para wisudawan santriwati berfoto bersama dengan Pengurus DPD Hidayatullah Kota Bandung ( foto: amin al husaini )

Dalam kegiatan wisuda ini juga ditampilkan kegiatan santri seperti sambung ayat. Selain dihadiri para santriwati, dalam kegiatan wisuda perdana ini juga dihadiri para orangtua, pengurus DPD Hidayatullah Kota Bandung, donatur dan musyrifah.

 

Bagi pembaca yang ingin berpatisipasi dalam RQH Nurul Hasna Hidayatullah Kota Bandung ini bisa menghubungi pengurus. Partisipasi dan dukungan bisa disalurkan ke atau jemput petugas.  Scan via

 

 


 

Atau transfer langsung via Bank Syariah Indonesia

Kode bank : 451

Nomor Rekening :  8887767767

an. Yayasan Hidayatullah Kota Bandung. Konfirmasi dan jemput donasi: 0853-2244-4450 ( Ust. Ahen Hidayatullah)  

 

 

Red: admin

Editor: iman