BMH Jabar Salurkan Hewan Qurban Ke NTT


Persiapan penyembelihan hewan qurban sapi di NTT ( foto: dok.bmh jabar)

HIDAYATULLAHJABAR.COM , NTT
- - Momen Idul Qurban merupakan momen yang ditunggu oleh masyarakat, termasuk masyarakat yang berada di salah satu lokasi penyaluran yakni Kabupaten Timur Tenggara Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Junaidin Mauboy, salah satu tokoh Islam di desa malaka ini menyebutkan bahwa di desa mereka tidak setiap tahun ada yang qurban, karena penduduk muslim di sini sedikit dan juga hidupnya pas-pasan dari segi ekonomi.

 

“Alhamdulillah, Laznas BMH hadir membawa kebahagiaan di tempat kami ini, semoga qurban ini menjadi amal sholeh bagi para mudhohi yang berqurban,” tuturnya.

 

“Sebanyak 7 ekor sapi disalurkan oleh laznas BMH Jabar, walaupun sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, penyaluran kali ini juga merambah wilayah baru, yang salah satunya adalah Kabupaten Timur Tenggara Selatan ini,” ungkap Ona Satria, Kadiv Program Dan Pendayagunaan BMH Jabar

 

Lebih kurang 300 kk mendapatkan daging qurban di lokasi ini, dan di beberapa kabupaten lain di nusa tengga timur. Kami menyampaikan semoga amal ibadah qurban para mudhohi diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. [ ]

 

Red: asep juhana

Editor: iman