Idul Adha 2022, Kampus Madya DPW Hidayatullah Jabar Sembelih 7 Sapi dan 24 Domba Qurban


Persiapan penyembelihan hewan qurban 1443 H/ 2022 di Kampus Madya Hidayatullah Bandung ( foto: istimewa)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Pada momen Idul Adha 1443 H / 2022 ini Kampus Madya yang dimiliki DPW Hidayatullah Jawa Barat menyembelih 7 sapi dan 24 domba qurban. Penyembelihannya sendiri dilakukan di dua lokasi yakni Kampus Madya Kota Cirebon dan Bandung.

 

 

Untuk di Bandung dilaksankan di Kampus Madya Pesantren MTs Tahfiz Al Quran yang berlokasi di Jl.R E Swanda No.18 A Pasir Leutik Padasuka Bandung, Ahad (10/7/2022) . Di pesantren ini panitia menyembelih 3 ekor sapi dan 7ekor domba.

 

 

Panitia sendiri dibantu oleh masyarakat sekitar dan para santri kelas 7 dan 8. Dalam prosesi penyembelihan hewan qurban ini dipimpin langsung oleh Ustadz Andi Ahmad Suhendar, SPd.I selaku Sekretaris DPW Hidayatullah Jabar dan Ketua Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung.

 

 

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia membagikan lebih dari 354 paket daging qurban kepada warga sekitar dan juga kepada beberapa warga atau jamaah masjid yang mengajukan proposal penyebaran daging qurban.

 

 

Kegiatan yang mengambil tema “Program Quraban “ ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Murobi Wilayah (DMW ) Jabar Ustadz Dadang Abu Hamzah, Lc. Sesepuh Hidayatullah Jabar ini pun turut menyembelih hewan qurban sapi.

 

 

Ketua DMW Jabar, Ustadz Dadang Abu Hamzah, Lc ( peci hitam ) melakukan penyembelihan hewan qurban ( foto: istimewa)

Sementara pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Kampus Madya Cirebon dilakukan di Pesantren Manarusalam Hidayatullah Jl. Evakuasi Gg Langgar Kalikabat Kel.Karyamulya Kec.Kesambi  Kota Cirebon, Ahad (10/6/2022).


 

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia melakukan penyembelihan 4 ekor Sapi dan 16 ekor domba hewan qurban. Kemudian panitia menyalurkan paker daging qurban kepada 500 warga binaan dan 350 kupon untuk Santri, Guru dan Para Da'i yang bertugas kurang lebih penerima manfaat 1500 orang.

 

 

Sejumlah santri M.Ts Tahfidz Al Quran Hidayatullah Bandung membantu pemotongan hewan qurban ( foto: istimewa )


Salah satu mudhohi adalah Ketua DPRD Kota Cirebon ibu Affiati. Dirinya merasa senang bisa bekerjasama dengan BMH dan Pesantren Hidayatullah Cirebon dalam menunaikan ibadah qurban keluarganya. Salah satu hal diapresiasi oleh Ketua DPDR Kota Cirebon ini adalah  BMH dan pihak pesantren sangat amanah dan tepat sasaran dalam penyaluran daging qurban. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman