Tahun Ajaran Baru, Ponpes Hidayatullah Bandung Adakan Orientasi Orangtua dan Serah Terima Santri Baru


Ketua Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung Ustadz Andi Ahmad Suhendar memberikan sambutan ( foto: iman)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, BANDUNG
- - Memasuki tahun ajaran baru 2022 – 2023 Yayasan Hayatan Thayyibah Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung mengadakan kegiatan Orientasi Orangtua dan Serah Terima Santri Baru di Aula Kampus I Jl. RE. Suwanda Padasuka Kec.Cimenyan Kab. Bandung, Ahad ( 17/7/2022).

 

Dalam samabutannya Ustadz Andi Ahmad Suhendar,S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung menyampaikan bahwa Pesantren Hidayatullah Bandung sendiri merupakan salah satu bagian dari 630 Pesantren Hidayatullah di Indonesia.

 

“Di Jawa Barat sendiri Pesantren Hidayatullah sudah ada di 20 kota dan kabupaten,”jelasnya.

 

Ustadz Ahmad Suhendar juga menyampaikan bahwa meski pesantren saat ini menjadi sorotan terkait adanya berita atau kasus yang tidak baik yang dilakukan oleh oknum, namun para orangtua tidak perlu khawatir. Justru, sambungnya, momen ini menjadikan orangtua lebih selektif dalam memilih Lembaga Pendidikan khususnya pesantren untuk putra putrinya.

 

“Adanya berita buruk terkait pesantren, bukan berarti semua pesantren sama. Kita di Pesantren Hidayatullah ini sudah berdiri puluhan tahun lalu dengan ribuan alumni. Kita juga Lembaga Pendidikan yang terbuka,”jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Ahmad Suhendar juga menyampaikan tentang teladan Lukmanul Hakim yang dalam kondisi sekarang ini setiap orang tua muslim ingin mempunyai generasi atau anak keturunan yang qurrata ayun. Juga generasi yang mulia yang siap menyambut dan pelaku perababan Islam.

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak ibu yang menitipkan dan mempercayakan putra putrinya pada Lembaga Pendidikan Hidayatullah ini untuk sama-sama kita binda dan didik agar menjadi generasi yang sholeh sholehah. Juga mohon kerjasama antara orang tua dengan Lembaga Pendidikan untuk kemajuan bersama,”pungkasnya.

 

Dari kiri ke kanan : Ustadz Iqbal, Ustadz J.Hariyanto dan Ustadz Hendra Permana ( foto: iman )


Dalam kesempatan tersebut Ust Iqbal selaku Kepala M.Ts Tahfidz Al Quran Hidayatullah menjelaskan tentang visi misi, kurikulum, targetan serta muatan Pendidikan. Sementara itu Ustadz J. Hariyanto selaku Kepala M.A Al Quran Hidayatullah menyampaikan tentang target santri Aliyah serta beberapa keberhasilan lulusannya.

 

Kegiatan ini dihadiri seluruh orangtua santri di lingkungan Yayasan Hayatan Thayyibah Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung yang meliputi Daycare,TK Yaa Bunaya,MI Lukmanul Hakim, MTs Tahfidz serta MA Al Quran. [ ]

 

Rep: iman

Editor: admin