BMH dan Pesantren Manarusalam Hidayatullah Cirebon Salurkan 4 ekor Sapi dan 16 ekor Domba Qurban


Pembagian daging qurban 1443 H di pesantren Hidayatullah Cirebon ( foto: istimewa)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, KOTA CIREBON
- - Amanah hewan qurban dari para mudhohi melalui Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menjadi momen menguatkan gizi santri dan syiar dakwah untuk warga binaan. Hal ini terlihat dari antusias santri dan warga dalam menyambut pembagian kupon yang di sebar melalui panitia tercatat 500 kupon untuk warga binaan dan 350 kupon untuk Santri, Guru dan Para Da'i yang bertugas kurang lebih penerima manfaat 1500 orang.

 

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di daksanakan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Halaman Pesantren manarusalam Hidayatullah Cirebon pada Hari Ahad, 10 Juli 2022, Pesantren yang beralamat di Jl. Evakuasi Gg Langgar Kalikabat Kel.Karyamulya Kec.Kesambi  Kota Cirebon.

 

Merupakan salah satu Binaan BMH yang setiap tahun melaksanakan Pemotongan Qurban. Salah satu Mudhohi adalah Ketua DPRD Kota Cirebon ibu Affiati merasa senang kerjasama dengan BMH karena ke amanahannya,

 

Selain itu Ust Qomar selaku ketua Yayasan menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah mendukung terus program program Pesantren dengan adanya Program Qurban ini bisa menjadi penguatan gizi santri dan syiar dakwah untuk masyarakat sekitar.

 

Pada saat  acara penyembelihan Bapak Adi dan tim dokter  dari dinas peternakan kota Cirebon turut memeriksa dan memastikan bahwa hewan qurban sehat  semua. Sementara Asep Juhana sebagai Ketua Gerai BMH cirebon, bersyukur bahwa BMH dapat menyalurkan amanah dari pata mudhohi dan bisa langsung cepat di rasakan santri dan masyarakat. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman