Kebahagian Para Santri Nikmati Program Sumur Bor Berkah dari BMH


Kebahagian santri menikmati air sumur yang melimpah ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, CIREBON
 - - Air merupakan sumber kehidupan, terlebih buat para santri yang hampir 24 jam membutuhkan air untuk pasilitas ibadah mereka, suatu hari air yg ada di pesantren mati betapa susahnya para santri untuk bersuci.

 

Pada saat itu BMH Hadir menawarkan untuk tambahan penggalian sumur bor baru, untuk antisipasi jika air yg ada mati dan untuk ketersediaan air kedepan lebih banyak. Alhamdulillah atas kepercayaan dari para donatur BMH melakukan penggalian sumur bor baru.

 

Pada hari sabtu 6 Agusutus 2022, Air yang telah di gali salama 6 Hari ini oleh tukang gali sumur profesional telah keluar Aair dengan debet yang cukup besar, jernih dengan kedalaman 20 meter.

 

Santri yang bernama Imam Mujahid merasa bersyukur kepada Allah dan bergembira menyaksikan air yang mereka butuhkan telah keluar dengan besar dan jernih,

 

Program pembuatan sumur bor yang di lakukan oleh BMH perwakilan Jawa Barat  di Pesantren ini merupakan program unggulan yang di lakukan BMH untuk menguatkan Program Pendidikan di Pesantren dan Masyarakat binaan BMH.


Salah satunya pesantren Hidayatullah Cirebon yang beralamat di  Jl Surapandan II Kel Argasunya Kec Harjamukti Kota Cirebon saat ini menampung santri sebanyak 80 orang putra dan 4 warga yang telah berkeluarga.

 

Dimusim panas ini, sangat baik untuk penggalian sumur bor, karena kedalaman sumur akan menentukan debit air yang di hasilkan.

 

Ustadz Qomarudin, selaku Ketua Yayasan Manarussalam menyampaikan ucapan terima kasih pada BMH atas support sumur bor yang diberikan.

 

Kami mewakili pengurus dan santri menyampaika  ucapan terima kasih atas bantuan sumur bor dari donatur melalui BMH, semoga apa yg diberikan dapat memberikan manfaat pada santri dan penghuni di pesantren ini. Ujar beliau

 

Koordinator Gerai  BMH Cirebon Asep Juhana, menyebutkan bahwa sumber air ini sangat diperlukan untuk mencukupi kebutuhan air di pesantren ini, dan sumur dibangun di dekat masjid semoga Allah memberikan keberkahan, sehingga sumur ini akan terus mengeluarkan air. 


"Semoga pahalanya terus mengalir kepada donatur yang sudah memberikan fasilitas ini," tutupnya. [ ]

Rep: asep juhana

Editor: iman