BLKK Hidayatullah Cirebon Adakan Pelatihan Multimedia Angkatan ke-2


Ketua Yayasan Manarussalam Hidayatullah Ustadz Qomaruddin, Ketua BLKK Ustadz Sidiq, pejabat Kelurahan Argasunya M Haryono, dan Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cirebon Dra. Fatwa Alfatiyah.( foto: dok.hidayatullah cirebon)

 


HIDAYATULLAHJABAR.COM
, CIREBON
- - Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Hidayatullah Kota Cirebon kembali mengadakan pelatihan multimedia angkatan ke-2. Pelatihan dilaksanakan selama 25 hari, mulai dari 25 Juli hingga 22 Agustus. Dan diikuti oleh 16 peserta perempuan.

 

 

Kegiatan yang berlangsung di gedung BLKK, Jalan Surapandan, RT. 03 RW. 04 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Manarussalam Hidayatullah Ustadz Qomaruddin, Ketua BLKK Ustadz Sidiq, pejabat Kelurahan Argasunya M Haryono, dan Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cirebon Dra. Fatwa Alfatiyah.

 

 

Dalam sambutannya, Ustadz Qomarudin menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, yayasan sangat mendukung program Disnaker ini untuk mengentaskan angka pengangguran khususnya di Kelurahan Argasunya,” ujarnya.

 

 

 

Ketua BLK Komunitas Hidayatullah Kota Cirebon Ustadz Sidiq menyampaikan, "Bahwa BLKK ini punya keunggulan karena sudah mendapatkan legalitas akreditasi dari Disnaker, dan siap membekali para peserta dengan keahlian multimedia,” katanya.

 

 

Selain itu, pejabat Kelurahan Argasunya M Haryono, berharap semoga BLK Komunitas ini secara kontinyu melakukan pelatihan.

 

 

Para pseerta sedang belajar di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Hidayatullah Kota Cirebon
 (foto:dok.hidayatullah cirebon)


“Dengan adanya pelatihan sehingga dapat membantu warga Kelurahan Argasunya, khususnya dalam bidang multimedia,” ungkap Haryono. “Juga mendorong warga di sekitar agar banyak yang mengikuti pelatihan,” imbuhnya.

 

 

Sementara itu, Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cirebon, Dra Fatwa Alfatiyah sangat mengapresiasi BLK Komunitas Hidayatullah Kota Cirebon karena telah mendapatkan lisensi akreditasi, dan memberikan semangat kepada para peserta angkatan ke-2 ini. “Angkatan ke-2 ini pesertanya semuanya perempuan, saya yakin bahwa para perempuan juga bisa bersaing dalam dunia kerja dan usaha di era milenial dan dunia digital multimedia yang saat ini sedang berkembang,” pungkasnya. [ ]

 

 

Reporter: Aditya

 

Editor: Dadang Kusmayadi