Ponpes Tahfidz Daarul Hakam Hidayatullah Kota Bekasi Adakan Daurah Muallim Metode Al-Hidayah


Kegiatan Dauroh Muallim di Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Hakam Hidayatullah Kota Bekasi ( foto: dadang k)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BEKASI
- - Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Hakam Hidayatullah Kota Bekasi menggelar kegiatan Daurah Muallim Upgrading Guru Al-Qur’an dengan metode Al-Hidayah, pada 10 - 11 Agustus 2022 lalu.

 

Acara yang diikuti oleh para pengurus dan asatizah Daarul Hakam (DH) ini menghadirkan instruktur Ustadz Muhdi Muhammad.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meng-upgrade kemampuan para guru dalam mengajar al-Qur'an kepada santrinya. “Selain untuk para santri Daarul Hakam juga untuk santri TPQ Daarul Hakam di sekitaran pesantren,” ujar Ustadz Ismail Hadi, ketua panitia acara yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Daarul Hakam Maliki ini.

 

Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Hakam Hidayatullah Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Bulak Tinggi 1, RT 004, RW 002, Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat ini merupakan wakaf dari Hj. Sundari atau sering disapa dengan Bunda Sundari.

 

Di pesantren ini, kini ada sekitar 30 siswi dari berbagai daerah yang sedang menuntut ilmu agama. “Semoga mereka menjadi para penghafal al-Qur’an dan berakhlaq mulia,” ujar Sekretaris Yayasan Daarul Hakam Maliki, Syahidin Thoha berharap.

 

“Dan semoga terus mengalirkan pahala kepada Bunda Sundari dan keluarganya,” imbuhnya.

 

Kegiatan Dauroh Muallim di Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Hakam Hidayatullah Kota Bekasi ( foto: dadang k)


Sementara itu, para asatizah Daarul Hakam menyampaikan ucapan syukurnya. “Alhamdulillah wa syukurillah, banyak ilmu baru yang bisa ana dapat, terutama dalam praktek mengajar dan metode mengajar. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dalam mendidik santri tentang al-Qur’an,” tambahnya

 

Senada dengan para asatizah, Ustadzah Nanik, Dewan Pengurus Pusat Mushida Hidayatullah, menyatakan syukurnya bisa mengikuti acara tersebut. ”Alhamdulillah, selain bisa belajar metode dari Grand MBA, ana berkesempatan belajar ilmu baru tentang praktek mengajar anak-anak TK bahkan sampai orang tua,” ujarnya. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman