SD Integral Luqman Al-Hakim Hidayatullah Kota Cirebon Gelar Islamic Super Camp


Kegiatan Islamic Super Camp pada 16 - 17 Agustus 2022 lalu oleh siswa-siswi SD Integral Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon ( foto: dadang k )



HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA CIREBON - - Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon menggelar acara Islamic Super Camp pada 16 - 17 Agustus 2022 lalu.

 

Acara yang diikuti sekitar 80 siswa-siswi SD Integral Luqman Al-Hakim itu bertempat di Kampus 3 Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon, Jalan Surapandan II, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

 

Menurut Ustadz Ahmad Mistari Ralimudin, Kepala Sekolah SD Integral Luqman Al-Hakim, tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pramuka. “Ini sesuai himbauan dari Dinas Pendidikan agar setiap sekolah memperingati Hari Pramuka, maka sekolah wajib mengadakan kegiatan kepramukaan,” ujar Ahmad Mistari.

 

“Kegiatan ini juga bertujuan melatih anak-anak hidup mandiri, semangat berbagi, kerjasama, dan semakin kuat ibadahnya,” imbuhnya.

 

Islamic Super Camp ini dikemas semenarik mungkin. Ada game kelompok, cari jejak, api unggun, dan pentas anak-anak, sehingga anak-anak tidak bosan dan tetap ceria.

 

Selain itu, selama mengikuti kegiatan ini, anak-anak juga tetap menjaga ibadahnya, seperti shalat berjamaah tepat waktu, zikir pagi dan sore. 


Kegiatan Islamic Super Camp pada 16 - 17 Agustus 2022 lalu oleh siswa-siswi SD Integral Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon ( foto: dadang k )



Sementara malam harinya, melakukan shalat Tahajjud berjamaah sebanyak 11 rakaat. Karena tempatnya menyatu dengan pesantren, sehingga anak-anak serasa sedang nyantri sehari di pondok pesantren.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, orangtua murid, dan dewan guru, yang mengarahkan anak-anak selama kegiatan,” pungkas Ustadz Ahmad Mistari. [ ]

 

Reporter: Dadang Kusmayadi

Editor: Iman