Program Muharram Bangkit, BMH Jabar Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Yatim dan Dhuafa


BMH perwakilan Jabar bagikan paket sekolah untuk yatim dan dhuafa di Ngamprah Bandung Barat (foto: dok.bmh jabar)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT
- - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak menebar manfaat dan kebaikan kepada umat. Pada bulan Muharam 1444 H ini, BMH dengan program tebar kebaikannya melakukan santunan dan penyaluran paket  perlengkapan sekolah kepada anak yatim dan dhuafa di Kampung Cimanggu, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/8/2022).

 

Sebanyak 22 anak yatim dan dhuafa telah menerima bingkisan Muharram dari Laznas BMH yang dikemas dalam Program Muharram Bangkit 2022.

 

Dalam program Muharram Bangkit, selain menerima santunan dan paket perlengkapan sekolah, adik-adik penerima manfaat juga nonton bareng film kisah-kisah Nabi dan juga ada nasehat (kultum) dari salah satu guru PAUD  ustadz Miftahul Ilmi dan Ustadzah Tia.

 

“Tujuan kegiatan ini yakni berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa, agar mereka bisa ikut bahagia dan terus semangat mengejar cita-cita meskipun dalam kondisi yatim.”ungkap Ona Satria, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat.

 

Salah satu tokoh Masyarakat Cisarua, Ustadz Maman, sangat mengapresiasi program yang diadakan BMH di Kampung Cimanggu, Kec Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

 

“Terimakasih BMH yang sudah datang bersilaturahim ke desa kami dan memberikan bantuan kepada adik-adik yatim dan dhuafa’. Semoga BMH semakin bermanfaat untuk umat”, imbuhnya.

 

Program Muharram Bangkit yang diinisiasi BMH Jabar di Ngamprah Bandung Barat ( foto: dok.bmh jabar)

Salah seorang penerima manfaat, Iqbal Sodikin, siswa kelas  3 SD di Kabupaten Bandung Barat menyampaikan rasa syukurnya.

 

“Terimakasih kepada BMH dan para donatur. Saya senang dapat bingkisan dan santunan dari BMH,” ujarnya polos.

 

Menurut Ona Satria, penyaluran ini adalah tahap kedua, sebelumnya pada awal muharram BMH Jawa barat juga telah melakukan penyaluran beras kepada 10 Pesantren yang ada di 5 kabupaten di Jawa Barat. [ ]



Rep: tim bmh jabar

Editor: iman