BLKK Hidayatullah Kota Cirebon Selenggarakan Pelatihan Multimedia Angkatan ke-3


Pembukaan pelatihan multimedia di BLKK Hidayatullah Cirebon ( foto: aditiya)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, Cirebon
- - BLKK Hidayatullah Kota Cirebon mengadakan Pelatihan Multimedia angkatan ke-3 yang diikuti oleh 16 peserta usia 17 tahun sampai 25 tahun yang telah diseleksi dari berbagai daerah, antara lain ada yang dari Kota Cirebon, Kota Bandung, Kota Bekasi, Purwakarta dan juga Kabupaten Bandung.

 

Pelatihan ini didukung oleh berbagai pihak dari pemerintahan dan juga masyarakat sekitar, Dukungan utama yaitu dari Kemenaker yang diwakili langsung  oleh BLK Lembang dan juga Disnaker Kota Cirebon yang terus mengawal dan mengarahkan terlaksana nya kegiatan pelatihan ini. Pemerintahan kelurahan Karyamulya dan Kelurahan Argasunya juga ikut mendukung dengan memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin ikut pelatihan multimedia.

 

Acara pembukaan pelatihan dilaksanakan Senin ( 12/9/2022) dihadiri oleh Pejabat Disnaker Kota Cirebon, Pejabat Kelurahan Argasunya dan Pengurus Yayasan Manarussalam Hidayatullah Kota Cirebon.

 

Peserta serius mengikuti pelatihan multimedia di BLKK Hidayatullah Cirebon ( foto: aditiya)

Dalam acara sambutan Ketua Yayasan Manarussalam Ustadz Qomarudin sangat mengapresiasi antusiasme dan juga semangat peserta yang sudah hadir dari berbagai daerah dan juga memberi pesan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam pelatihan ini sehingga menjadi profesional serta memiliki keahlian dalam bidang multimedia.

 

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenagakerja, Disnaker Kota Cirebon, Dra.Fatwa Alfatiyah memberikan pesan kepada para peserta tentang ketatnya persaingan dunia kerja yg ada didalam dan luar negeri, maka diperlukan keahlian dan keterampilan khusus dengan Kopetensi yg sudah teruji agar mampu  bertahan dan terus maju dalam dunia kerja yang berkembang pesat.

 

BLKK Hidayatullah Kota Cirebon memiliki sertifikat akreditasi dan juga mentor yang sudah kompeten sesuai standard Kemenaker. maka dengan diadakan pelatihan di BLK ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan keahlian dan keterampilan yang kompeten dibidang multimedia dan editing video.

 

Para peserta dan tim instruktur berfoto bersama ( foto: aditiya)

Ketua BLKK Hidayatullah Kota Cirebon Ustadz Sidiq menyampaikan bahwa pelatihan ini akan diadakan selama 24 hari sampai 8 Oktober 2022  dan kedepannya akan segera dibuka kembali pelatihan Angkatan ke-4 dibulan November 2022 karena melihat masih banyak calon peserta yang antusias dan menunggu kelanjutan pelatihan berikutnya.

 

Pejabat Kelurahan Argasunya Minggu Haryono sangat bersyukur dengan diadakannya Pelatihan Multimedia Angkatan ke-3 ini dan berharap dapat mendatangkan keberkahan dan kemajuan di Kelurahan Argasunya dan juga masyarakat Indonesia secara luas. [ ]


Rep: Aditiya

Editor: Iman