Atasi Kesulitan Air, BMH Bantu Sumur Bor Untuk Masjid Al Ikhlas Ciamis



HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIAMIS
- - Air merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga keberadaan air di Masjid Al-Ikhlas sangat dinantikan. Sudah 2 tahun ini masjid yang terbilang cukup bagus ini mengalami krisis air, sehingga untuk penyelenggaraan ibadah, baik berwudhu maupun aktifitas yang memerlukan air lainnya terhambat.

 

Mengetahui hal tersebut, Laznas BMH Jawa Barat bergerak cepat, dalam hal merealisasikan program sumur bor di Dusun Cipeundeuy Desa Sadapaingan Kecamatan Panawangan Kab Ciamis.

Insya Allah hari ini (06/10/2022) hingga beberapa hari ke depan akan dilakukan pengeboran sumur untuk masjid ini, agar para jamaah tidak kesulitan dalam bersuci dan berwudhu untuk sholat. Ujar Ona Satria, Kadiv Program dan Pendayagunaan

(Air sudah mengalir tgl 12/10/2022).

 

Ustadz Suharno selaku dai Dusun Cipeundeuy itu menyampaikan bahwa sudah 2 tahun ini masjid berdiri, namun kesulitan air untuk bersuci dan berwudhu, kami di kampung ini merasa bersedih, karena belum bisa menghadirkan sumber air. Alhamdulillah hari ini tim Laznas BMH hadir ke tengah kampung ini dalam rangka untuk mewujudkan sumber air bagi Masjid Al-Ikhlas ini. Kami dari dusun Cipeundeuy mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari para donatur melalui BMH.

 

Salah satu penerima manfaat, ujang menyampaikan ucapan terima kasih, atas dibangunnya sumur bor untuk masjid al-ikhlas di kampung ini, semoga dengan adanya sumber air dan kemudahan dalan beribadah, masjid yang sudah besar ini bisa berkegiatan lebih banyak lagi tanpa adanya kendala air. Terima kasih BMH, terangnya.

 

Program sumur bor masih akan terus bergulir diberbagai kota dan kabupaten di jawa barat. Sehingga dukungan baik moril maupun materiil sangat diperlukan, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah ikut berpartisipasi, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan, semoga air yang mengalir menjadi pahala bagi kita semua. Pungkas ona satria. [ ]

 

Admin: iman