BMH Resmikan Masjid Nur Asriyani di Garut

Peresmian Masjid Nur Asriyani di Garut ( dok.tim bmh)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, GARUT
- - Baitul Maal Hidayatullah terus bergerak menebar manfaat dan kebaikan kepada umat. Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabi’ul Awwal 1444 H) BMH meresmikan Masjid Nur Asriyani, pondok Pesantren Madinatul Qur’an Kampung Lengkong RT. 02, RW.10 Desa Sindangpalay, Kec.Karangpawitan, Kab.Garut, Sabtu (8/10/2022).

“Masjid ini dibangun oleh BMH sejak 14 Mei 2022, dan butuh waktu kurang lebih 5 bulan untuk menyelesaikannya, Alhamdulillah saat ini pembangunan masjid sudah selesai dan kami serahkan sepenuhnya kepada Pesantren Madinatul Qur’an dan juga masyarakat sekitar. Ungkap Mahfudz Alafghoni, Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat.

Peresmian masjid tersebut dihadiri oleh Ir. H. Yuliarto JP, MAP (Tenaga Ahli Menteri LHK) dan juga keluarga besar Muwakif, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, Ketua DPD Hidayatullah Garut dan juga beberapa unsur pemerintahan dari dari RT/RW, Desa, Kecamatan dan juga tokoh masyarakat dan agama setempat. Simbolisasi peresmian Masjid Nur Asriyani oleh Drs. H. Atep Iran Perwakilan Pejabat KUA Kec. Karangpawitan.

Salah Satu Da’i Hidayatullah, Ustadz Yayan Daryanto menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada BMH Jawa Barat, Muwakif, donatur dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid, dia menambahkan masjid ini akan menjadi pusat pendidikan dan dakwah serta ibadah warga kampung Lengkong, beliau komitmen akan terus membina masyarakat yang ada di kampung Lengkong dan sekitarnya, dan siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam pemberberdayaan masyarakat, saat ini sudah kita mulai dilingkungan sekitar masjid ada peternakan kambing dan juga penanaman kacang makademia yang memiliki nilai ekonomi tinggi.


Sementara itu, Ona Satria, Kadiv Prodaya BMH Jabar menyampaikan untuk selanjutnya BMH akan memprogramkan pembangunan asrama santri, mengigat asrama yang saat ini digunakan masih terbuat dari bangunan kayu dan bambu.


Kami haturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada muwakif, donatur dan para warga sekitar yang telah bersama sama mensukseskan pembangunan dan peresmian Masjid Nur Asriyani, semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua dan menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Aamiin. [ ]

Rep. : Asep Juhana

Editor: Admin