Hidayatullah Cirebon Gelar Kajian Parenting


Ustadz Endang Abdurrahman, S.Ag, selaku Ketua Departemen Pembinaan Keluarga dan PAUD DPP Hidayatullah menyampaikan kajian parenting ( foto: mistari )

HIDYATULLAHJABAR.COM
, CIREBON
- - Dalam rangka pelayanan pendidikan orangtua dalam dunia parenting, Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, Jawa Barat mengadakan kegiatan Kajian Parenting, pada Ahad, (2/10/2022).

 

Acara yang bertema “Mengelola Sikap dan Harapan Orangtua” ini diisi oleh nara sumber Ustadz Endang Abdurrahman, S.Ag, Ketua Departemen Pembinaan Keluarga dan PAUD.

 

Menurutnya, orangtua wajib mendidik anak-anaknya dengan dasar ilmu agama. Di dalam al-Qur-an, banyak ayat yang menjelaskan bagaimana orangtua mendidik anak-anaknya. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah doa orangtua untuk anaknya. “Doa adalah senjata seorang Muslim, karena itu, para orangtua penting mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya,” ujarnya. “Doa orangtua itu diijabah oleh Allah,” imbuhnya.

 

 

Kegiatan ini, menurut Ustadz Qomaruddin, M.Pd, ketua Yayasan Manarussalam dihadiri oleh orangtua murid mulai dari tingkat Day Care, TKIT Yaa Bunayya, TKII Al-Maslicha, DTA Baitussalam, SD Integral Luqman Al-Hakim, MTs Sains Al-Hadid, dan MA Luqman Al-Hakim.

 

 

Sementara itu, menurut Ustadz Fahrur Rozi, S.E, selaku ketua Departemen Dakwah Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon. bahwasannya kegiatan pembinaan orangtua murid ini rutin dilakukan. “Silaturahim dengan orangtua murid ini merupakan kewajiban pihak pesantren dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pembinaan, sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis,” ujar Fahrur Rozi.

 

 

Orangtua murid, Eka, yang hadir pada acara tersebut sangat antusias menyimak kajian parenting ini. “Kami senang sekali dengan adanya kegiatan pembinaan orangtua ini. Saya bawa rombongan keluarga dengan mobil elf agar bisa hadir di kegiatan pembinaan ini,” ungkapnya. [ ]

 

Rep : Mistari

Editor : Dadang Kusmayadi