50 Pesantren Di Jabar Gelar Sarasehan Ekonomi Bisnis

 

Kegiatan sarasehan ekonomi bisnis pesantren Jawa Barat ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- -  Sebanyak 50 Pesantren di Jawa Barat Binaan Bank Indonesia KPW Jawa Barat yang terhimpun dalam komunitas Ihsani Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren( Hebitren ) Jawa Barat mengadakan acara Saresehan dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2026.

 

Acara yang di adakan pada Hari Kamis-Jum'at, (10 -11 November 2022) bertempat di Hotel Savoy Homan Jl.Asia Afrika No.112 Kec.Lengkong Kota Bandung.

 

Pada acara tersebut hadir Bambang Pramono sebagai Plt Kepala Perwakilan Bank Indonesia KPW Jawa Barat.

 

Pramono menyampaikan bahwa Bank Indonesia terus mendukung dan Suport  Ihsani Hebitren untuk menjadikan Pesantren sebagai basis ekosistem ekonomi Syariah yang memiliki akselarasi percepatan kebangkitan ekonomi yang rahmatan lil alamin.

 

Sementara itu A.Setia Irawan sebagai Ketua Ihsani Hebitren Jawa Barat menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia KPW Jawa Barat yang terus mendukung acara Ihsani Hebitren Jawa Barat,   potensi pesantren di Jawa Barat sangat besar, lahirnya Hebitren sebagai hamzah washol /penyambung gerakan ekonomi pesantren agar terus tumbuh menjadi wadah silaturahmi, kolaborasi dan penguatan bisnis di pesantren,

 

Pada momentum Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat dan militansi di setiap pesantren agar pesantren bisa mandiri, berdaya dan sejahtera.

 

Sementara Kepala DEKS Bank Indonesia Arief Hartawan, memberi arahan secara on line kepada para peserta Guna menjaga momentum pertumbuhan sekaligus antisipasi tekanan inflasi maka pendampingan, pelatihan dan kemitraan akan terus di lakukan sebagai road map ketahanan pangan terintegrasi.

 

Acara di lanjutkan dengan pengukuhan kepengurusan Ihsani Hebitren Jawa Barat dan pembahasan Program Kerja. [ ]

 

Rep: asep juhana

Editor: iman