Dinas Pendidikan Kota Depok Lakukan PKKS ke SD Integral Hidayatullah


Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok ke SD Integral Hidayatullah Depok Jabar, Jum'at (23/11/2022). ( foto: dadang kusmayadi)

HIDAYATULLAHJABAR.COM
, DEPOK
- - Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok ke SD Integral Hidayatullah Depok berlangsung lancar, Jum'at (23/11/2022).

 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Supriyatna, S.Pd, M.M sebagai pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Selia Sevilla, S.E sebagai Ketua Komite SD Integral Hidayatullah, perwakilan wali murid, dan guru SD Integral Hidayatullah Depok.

 

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, pemaparan expose PKKS yang disampaikan oleh Kepala SD Integral Hidayatullah Depok, Triyono, S.E, M.Pd.

 

 

Triyono menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun, target, dan output  SD Integral Hidayatullah Depok.

 

 

“Kami berusaha untuk meningkatkan layanan pendidikan sehingga dapat mencetak generasi Qur’ani yang mampu mendakwahkan Islam rahmatan lil alamin,” jelasnya.

 

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan atas kerja samanya sehingga PKKS dapat berlangsung dengan baik.

 

 

Sementara itu, Selia Sevilla menyampaikan bahwa Komite sangat mendukung seluruh program sekolah. "Program sekolah tersebut untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan sehingga dapat melahirkan lulusan yang terbaik," ujarnya.

 

 

Supriyatna menegaskan bahwa PKKS bukan hanya sekadar penilaian, melainkan sebagai ajang silaturahmi, ajang bertukar pikiran agar dapat bersama memajukan sekolah.

 

 

“Dengan adanya PKKS dan kolaborasi dari semua pihak, harapannya SD Integral Hidayatullah Depok semakin maju dan eksis,” ungkapnya.

 

 

Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok ke SD Integral Hidayatullah Depok Jabar, Jum'at (23/11/2022). ( foto: dadang kusmayadi)


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengisi kuesioner oleh ketua komite, perwakilan guru, perwakilan wali murid, dan perwakilan murid. Selain itu, juga  verivikasi dan pemeriksaan berkas terhadap komponen manajerial, komponen kewirausahaan, dan komponen supervisi.

 

 

“Program dan kegiatan yang sudah terlaksana, tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi sekolah yang maju dan berkualitas,” pungkas Supriyatna.* Komite sekolah [ ]

 

Editor: dadang kusmayadi

Admin: iman