Jelang Seminar UmrohPreneur, Pengurus MHU Jabar Silaturahmi dengan HZM

 


 

 

Pengurus MHU Jabar bersilaturahmi dengan H. Zaenal Muttaqin ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - PT. Manasik Haji Umrah (MHU) di seluruh Indonesia termasuk Pengurus MHU Jawa Barat selama beberapa bulan terakhir melakukan ekspansi struktur dan berkolaborasi dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat, termasuk mengadakan berbagai event terkait. Misalnya Pengurus MHU Jawa Barat akan mengadakan acara seminar "UmrahPreneur" pada Ahad 27 November 2022 di Grand Triyas Hotel, Kota Cirebon.

 

Dalam rangka itu, Pengurus MHU Jawa Barat melakukan silaturahim ke berbagai tokoh di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan), salah satunya "geruduk" ke H. Zaenal Muttaqin, salah satu pengusaha nasional yang akrab disapa HZM dan berdomisili di Kota Cirebon, pada Rabu (23/11/2022).

 

Pada kesempatan tersebut sosok yang akrab disapa Kang Haji Zaenal atau HZM berbagi motivasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pengurus MHU Jawa Barat. Menurutnya, kesuksesan yang ia peroleh saat ini melalui proses yang sangat panjang. Semuanya tentu berasal dari Allah, namun perlu dibarengi dengan ikhtiar manusiawi secara terus menerus dari dulu hingga saat ini.

 

"Saya dulu pernah mengayuh sepeda, meniti usaha dari nol hingga menggapai seperti yang saya alami sekarang. Semua ini merupakan pemberian Allah. Adapun saya fokus berikhtiar, berdoa dan bertawakal sekuat tenaga dan semampu saya, untuk hasilnya saya serahkan semuanya kepada Allah", ungkapnya.

 

Ia pun tak menampik perlunya kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, baik untuk membangun kesuksesan maupun dalam memperkokoh silaturahim antar sesama. Menurutnya, kunjungan Pengurus MHU Jawa Barat merupakan sebuah kebanggaan dan perlu diapresiasi. Sehingga ke depan kemungkinan bisa membangun kerjasama dan berkolaborasi  dalam berbagai macam hal. 

 

Pada forum yang sama Ustadz Uzroni selalu Ketua MHU Jawa Barat menyampaikan kebanggan dan rasa syukurnya atas kesediaan Kang Haji Zaenal untuk menerima kunjungan kali ini. Menurutnya, kunjungan kali ini sengaja dilakukan untuk memperluas jaringan sekaligus mengundang secara resmi Kang Haji Zaenal untuk hadir pada acara UmrahPreneur.

 

"Kami tentu merasa terharu karena di tengah kepadatan kegiatan, Kang Haji masih berkenan menerima kami. Kami mohon berkenan Kang Haji bisa menghadiri acara nanti, sehingga menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi para peserta dalam membangun dan meniti kesuksesan", ungkapnya.

 

Menurut Kang Uzroni, demikian sosok yang juga masih aktif sebagai Owner Aqiqah el-Syifa ini akrab disapa, ada sekitar 150 peserta yang akan hadir pada acara UmrahPreneur nanti. Mereka berasal dari berbagai kota atau daerah di Jawa Barat, bahkan di luar Jawa Barat seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Sumatra, Kalimantan, NTT dan sebagainya. Bahkan Ustadz H. Fitrah M. Piama, Lc. selaku Owner PT. MHU langsung hadir sebagai narasumber.

 

Menjelang pertemuan usai, Kang Haji Zaenal mengatakan kesiapannya untuk menghadiri acara tersebut. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga niat dan orientasi dalam beraktivitas. Menurutnya, bila kita sudah punya rencana baik dan sungguh-sungguh menempuhnya maka yang mesti dijaga adalah doa dan tawakal kepada Allah. Dengan demikian apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan mendapat keberkahan juga kekuatan dari Allah. Pertemuan Kang Haji Zaenal dan Pengurus MHU Jawa Barat pun berakhir dengan salaman dan foto bersama. (Syam)

Rep: asep juhana