Laznas BMH Hadirkan Sumur Bor di Desa Citalang Purwakarta


Proses pembuatan sumur bor di Desa Citalang Purwakarta ( foto: tim bmh)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, PURWAKARTA
- - Senyum sumringah dari warga Desa Citalang, Kec. Purwakarta Timur Kab. Purwakarta terpancar jelas, karena mereka bergembira menerima bantuan sumur bor dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH)

 

Ona Satria, Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Jabar mengatakan bahwa pengeboran sumur dilakukan agar katifitas pada warga dan santri berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala sumber air bersih.

 

“Alhamdulillah atas ijin dan pertolongan Allah serta doa dari semua pihak kegiatan ini berjalan lancar,” ungkapnya, Senin (14/11/2022)

 

Ona Satria menambahkan bahwa sumur bor ini sudah digali selama lebih kurang 5 hari, dan menemukan air pada kedalaman 28 meter. Ona juga menambahkan bahwa Laznas BMH juga akan membangun sumur bor dibeberapa titik di jawa barat, sehingga kekeringan sumber mata air tidak terjadi lagi.

 

“Semoga sumur bor ini bermanfaat untuk warga sekitar dan juga pesantren yang akan didirikan,”imbuhnya.

 

Sementara itu Ustadz Saefullah yang merupakan dai setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMH atas bantuan sumur bor di lokasi binaannya, saya ucapkan terima kasih kepada BMH, atas bantuan sumur bor yang diberikan, semoga dukungan terus mengalir kepada BMH.

 

Senada dengan hal tersebut, Nurhadi (30), salah seorang warga  Desa Citalang, menyampaikan ucapan terima kasih dan semoga sumur yang di gali menghasilkan debit air yang besar, sehingga pahala yang tidak terputus untuk para donatur yang berkontribusi. [ ]

 

Rep: tim bmh

Editor: iman