Laznas BMH dan IMS Berikan Bantuan Pengobatan Korban Gempa Cianjur


Tim BMH dan IMS berikan pengobatan korban gempa di Cianjur ( foto: dok.tim bmh)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIANJUR
- - Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan IMS memberikan bantuan berupa pengobatan untuk warga terdampak gempa bumi di Cianjur (23/11/2022).

 

“Alhamdulillah pada hari Rabu ini BMH dan IMS hadir membantu warga korban gempa bumi Cianjur dengan layanan pengobatan. Kegiatan ini berlangsung di posko BMH yang berada di Kampung Gunung Lanjung 2 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang,” terang koordinator lapangan BMH, Suhendar.

 

Sejumlah 50 orang menerima manfaat dari program kesehatan BMH ini. Satu diantaranya adalah Kang Dery.

 

“Alhamdulillah hari ini ada layanan pengobatan dari BMH dan IMS. Saya sangat bersyukur karena ini adalah layanan yang kami butuhkan,” ucapnya sumringah.

 

Layanan pengobatan ini akan berlangsung sampai sore. Dan sampai berita ini diturunkan anak-anak, orang dewasa, dan manusia banyak yang antri untuk mendapatkan layanan pengobatan.

 

“Sebagai tahap awal layanan pengobatan ini direncanakan berlangsung sampai sore hari. Dan akan kita lihat nanti jika memang diperlukan tahap berikutnya maka layanan kesehatan pasti akan dilangsungkan hari-hari berikutnya,” imbuh Suhendar.

 


Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Gempa itu dirasakan di sejumlah provinsi di Jawa Barat, Banten, juga DKI Jakarta. Sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (30/11/22) tercatat sebanyak 328 warga meninggal dunia dan ribuan pengungsi. [ ]