Jelang Libur Akhir Semester, SD Integral Hidayatullah Depok Gelar Kegiatan Super Camp


 

Kegiatan Super Camp siswa siswi SD Integral Hidayatullah Depok, Jawa Barat ( foto: arsyis musyahadah)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, DEPOK
- - Komite sekolah bekerja sama dengan SD Integral Hidayatullah Depok menyelenggarakan kegiatan perkemahan. Kegiatan Super Camp Ceria ini diikuti siswa SD kelas 1-3. Sedangkan Super Camp Sako Pramuka diikuti siswa SD kelas 4-6.  Kegiatan ini digelar di halaman SD Integral Hidayatullah Depok, Jawa Barat, pada 14-15 Desember 2022.

 

Menurut Kepala SD Integral Hidayatullah Depok, Triyono, M.Pd, perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Sako Pramuka tingkat mubtadi atau dasar. “Kegiatan ini menitikberatkan pada pengembangan diri peserta bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, baik sebagai individu maupun anggota masyarakat,” ujarnya.

 

Kegiatan Super Camp ini diikuti lebih dari 500 murid, yang terbagi menjadi 50 kelompok.  Di tempat ini, diadakan berbagai lomba, games, shalat berjama’ah, tilawah, tadabur alam, dan barbeque.

 

“Saya senang mengikuti kegiatan Super Camp karena bisa bermain, belajar, dan menginap bersama teman-teman,” ungkap Husain, murid kelas 3 Al-Muzammil 5.

 

Super Camp ini dirangkai dengan Gebyar Bazar Amal. Selain berbelanja dengan uang jajan, murid dapat beramal dan bersedakah untuk pembangunan Masjid Ummul Quraa, Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

 

Dari hasil sedekah jariyah dan keuntungan penjualan pada kegiatan bazar terkumpul sebesar Rp 8.404.500, dan langsung disumbangkan untuk pembangunan Masjid Ummul Quraa melalui Mitra Zakat PPH Depok.

 

Menurut Kepala Mitra Zakat PPH Depok Ustadz Khumaini, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu percepatan pembangunan Masjid Ummul Quraa yang sudah 32 tahun berdiri.

 

Kegiatan Super Camp siswa siswi SD Integral Hidayatullah Depok, Jawa Barat ( foto: arsyis musyahadah)

“Masjid yang berdiri sudah 32 tahun ini tak pernah sepi dari lantunan ayat suci al-Qur’an oleh para santri dari berbagai penjuru Nusantara,” ujarnya.

 

“Semoga dengan adanya renovasi dan pembangunan ini akan menambah semangat siswa dalam menjalankan ibadah dan menghafal al-Qur’an,” pungkasnya. [ ]

 

 

Reporter : Arsyis Musyahadah

 

Editor : Dadang Kusmayadi