BMH Akhiri Program Tahun 2022 dengan Kegiatan Khitan Berkah


Kegiatan Khitan Berkah BMH ( foto: asjun )

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Mengakhiri program akhir tahun, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Barat melaksanakan "Program Khitan Berkah" untuk anak-anak yatim, dhuafa dan penghafal al-Qur’an. Acara yang diikuti sebanyak 19 orang itu dilaksanakan di Kota Cirebon dan Garut Selatan, pada Sabtu-Ahad, 24-25 Desember 2022.

 

Kegiatan khitan di Kota Cirebon dilaksanakan pada Ahad, 25 Desember. BMH bekerjasama dengan Rumah Sunat Modern Jagoan Khitan yang beralamat di Jalan DR Sudarsono No. 39 Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

 

Dalam acara tersebut hadir dr. Rio Adhi Wicaksono, MPH, Direktur RS Jagoan Khitan. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan arahan kepada para peserta khitan.

 

"Metode cauter ini membuat peserta tidak akan sakit dan cepat sembuh. Kami berharap kepada orangtua yang hadir atau yang mendampingi, agar anak yang baru dikhitan diberi makanan yang bergizi," ujarnya. 

 

Sementara Asep Juhana, Kordinator BMH Gerai Cirebon menyampaikan agenda khitan berkah yang dilakukan serentak se-Indonesia pada Desember sebagai kado terindah untuk santri penghafal al-Qur’an, yatim dan dhuafa.

 

"Melalui program ini, BMH bisa membantu dan terus menebar kebaikan tanpa batas untuk menyempurnakan fitrah,” katanya.

 

Kegiatan Khitan Berkah BMH ( foto: asjun )

Selain memberikan layanan khitan gratis, BMH juga memberikan bingkisan dan uang saku buat peserta. Salah satunya Muhammad Syafiq, berusia 4 tahun 8 bulan dari Pesantren Hidayatullah Cirebon. Menurut Asep, Syafiq berterima kasih kepada BMH dan tersenyum bahagia, tidak menangis, bahkan setelah dikhitan langsung bisa berjalan.

 

Progam Khitan Berkah BMH ini mendapat dukungan dari para donatur dan mitra BMH, di antaranya Pegadaian Syariah, BSI, Bank DKI,  kantor Pajak 1 dan 2, Rumah Belajar, MT Al-Falah, Ayam Penyet Surabaya dan Maffed CafĂ©.

 

Acara yang diakhiri sesi foto bersama dan pemberian bingkisan ini berjalan lancar.[ ]

 

Reporter: Asjun

 

Editor: Dadang Kusmayadi