Siswa PAUD-TK dan SD Integral Hidayatullah Depok Galang Donasi Peduli Gempa Cianjur


Perwakilan PAUD-TK Yaa Bunayya dan SD Integral Hidayatullah Depok, serahkan donasi peduli gempa Cianjur ( foto: khumaini)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, DEPOK
- - Siswa PAUD-TK Yaa Bunayya dan SD Integral Hidayatullah Depok, Jawa Barat melaksanakan Kegiatan Rabu Sehat (Kerabat) dan Galang Dana Peduli Gempa Cianjur, Rabu (7/12/ 2022).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Ummul Quraa, Pesantren HIdayatullah Depok dan diikuti oleh guru dan ratusan murid dari jenjang PAUD sampai SD.

 

Ustadzah Ruspayanti, yang mewakili kepala sekolah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengisi kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS). Untuk menyemarakan kegiatan maka digelarlah acara Peduli Gempa Cianjur dan Kisah Inspiratif.

 

Perwakilan PAUD-TK Yaa Bunayya dan SD Integral Hidayatullah Depok, serahkan donasi peduli gempa Cianjur ( foto: khumaini)

“Ini bagian dari kegiatan PAS yang kami kemas dalam acara Peduli Gempa dan Kisah Inspiratif,” ujarnya. “Sekaligus donasi untuk melatih anak sejak dini dalam berbagi dan peduli kepada sesama,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat di halaman sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan kisah inspiratif yang disampaikan Kak Danang Sri Wijayanto.



 Kak Danang Sri Wijayanto  menyampaikan kisah inspiratif  dihadapan siswa PAUD-TK Yaa Bunayya dan SD Integral Hidayatullah Depok ( foto: khumaini )

Pada kesempatan itu, diberikan doorprize bagi murid yang bisa menjawab pertanyaan oleh Mitra Zakat Pondok Pesantren Hidayatullah Depok (MZ YPPHD) selaku penyelenggara acara.

 

Sebelum acara ditutup, dilakukan penyerahkan donasi secara simbolis. Dana yang terkumpul itu merupakan donasi yang telah disiapkan murid di rumah masing-masing ke dalam kotak yang disediakan oleh MZ YPPHD selama 15 hari.

 

Siswa PAUD-TK Yaa Bunayya dan SD Integral Hidayatullah Depok ( foto: khumaini)

Dari kegiatan itu terkumpul dana sebesar Rp. 29.113.400 yang dihimpun dari murid mulai PAUD-TK, SD, santri, guru dan wali murid di lingkungan Pesantren Hidayatullah Depok. Hasil pengumpulan donasi kemudian diserahkan langsung ke Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH).[ ]

 

Reporter: khumaini

 

Editor: admin