Rakerwil DPW Hidayatullah Jawa Barat 2023, Rumuskan Sukses Program Dakwah, Tarbiyah dan Sosial


Rakerwi DPW Hidayatullah Jabar 2023 di Cirebon ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Agenda Tahunan berupa Rapat kerja wilayah yang di lakukan oleh Organisasi Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Barat, di laksanakan di kampus Madya  Hidayatullah Jawa Barat.

 

 Acara yang dihadiri oleh para tokoh dan Hidayatullah baik Pusat dan Wilayah seperti Ustadz Abu A'la (Kabid Tarbiyah DPP Hidayatullah), Ustadz Taufik Wahyudiono (Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat), dan Ustadz Dadang Abu Hamzah (Ketua Dewan Murobbi Hidayatullah Jawa Barat) ini dilaksanakandi kompleks SMP Lukmanul Hakim, Kota Cirebon, Sabtu-Ahad (21-22/1/2023).

 

Acara yang mengangkat tema "Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik" ini dihadiri oleh unsur pengurus DPP, DPW Hidayatullah Jawa Barat, delegasi DPD Hidayatullah Se-Jawa Barat dan berbagai organisasi, badan usaha serta amal usaha yang bernaung dibawah Hidayatullah Se-Jawa Barat.

 

Pada acara pembukaan (Sabtu, 21/1/2023), Ustadz Abu A'la atas nama DPP Hidayatullah menyampaikan arahan dan harapan agar Rakerwil kali ini menjadi momentum konsolidasi seluruh pengurus dan kader Hidayatullah Se-Jawa Barat sehingga memudahkan dalam penyusunan program kerja dan menjalankan dakwah ke depan. Harapannya, dari waktu ke waktu aktivitas dakwah Hidayatullah semakin geliat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

 

"Rapat kerja ini menjadi momentum menentukan untuk menyusun berbagai program dakwah yang akan dijalankan oleh Hidayatullah Jawa Barat ke depan. Baik program jangan pendek maupun jangka panjang. Selain itu juga untuk memperkokoh soliditas dan kebersamaan dalam menggerakkan tarbiyah dan menyemarakkan dakwah", ungkapnya.

 

Pada sambutannya Ustadz Taufik Wahyudiono dan Ustadz Dadang Abu Hamzah menyampaikan penegasan bahwa Hidayatullah konsisten sebagai elemen dakwah yang akrab sekaligus bisa menjalankan peran dakwah dengan elemen dakwah lainnya yang ada di Jawa Barat bahkan di seluruh wilayah di seluruh Indonesia. Bahkan Ustadz Dadang Abu Hamzah mengafirmasi sambutan dari Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz H. Nashirul Haq yang dibacakan oleh Ustadz Abu A'la bahwa Hidayatullah merupakan bagian dari gerakan dakwah kaum muslimin, bukan satu-satunya pergerakan dakwah. 

 

Rakerwil DPW Hidayatullah Jabar 2023 di Cirebon ( foto: asep juhana)

"Selama ini Hidayatullah dikenal sebagai elemen dakwah yang tegas namun bisa silaturahim dan bersama dengan semua elemen keumatan dan kebangsaan dalam berdakwah dan melakukan aktivitas kebaikan. Dalam derap dakwahnya sebagai bagian dari gerakan dakwah kaum muslimin", tegas Ustadz Dadang Abu Hamzah.

 

Acara pembukaan Rakerwil kali ini berlangsung lancar dan penuh hikmat, terutama karena dihadiri oleh ratusan peserta yang beragam profesi namun menyatu dalam Hidayatullah. Menjelang penutupan pembukaan unsur pengurus DPP, DPW Jawa Barat dan delegasi DPD serta badan usaha sekaligus amal usaha Hidayatullah Se-Jawa Barat, juga melakukan komitmen untuk mensukseskan Program Silaturahmi Nasional yang akan di adakan Bulan November 2023 di Balikpapan. [ ]

Rep: asep juhana

Editor: iman