Wakili Bupati Bandung Barat, Drs. Meidi, M.Si Resmikan Masjid Jami At Taqwa Hidayatullah KBB

 



Staf Ahli Bupati Bandung Barat resmikan Masjid At Taqwa di komplek Pesantren Hidayatullah Bandung Barat, Jumat (13/1/2023) foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG BARAT
- - Masjid adalah rumah ibadah dan sekaligus menjadi komponen yang tidak dapat dipisahkan dari Pondok Pesantren. Masjid juga merupakan tempat yang tepat untuk mendidik para santri, terutama dalam praktik salat jamaah 5 waktu, khutbah, pengajaran kitab-kitab klasik atau kitab kuning dan pembinaan moral keagamaan.

 

Berawal dari salah seorang jamaah masjid yang telah menunaikan sholat Dzuhur dan terlihat tampak kebingungan atas kunjungannya yang diamanahkan dari Yayasan Qiblat 4 bulan yang lalu, pasalnya masjid yang di tuju tidak sesuai dengan amanahnya.

 

Qodarullah, istilahnya “tersesat membawa barokah”,  karena petugas tersebut memberikan brosur terkait profil Yayasan Qiblat yang terbiasa membangun masjid dari para donatur Arab Saudi.

 

Setelah di folow up oleh Pengurus Pesantren At Taqwa yang 2 tahun lalu di memiliki tanah wakaf yang akan di bangunkan masjid.

 

Alhamdulillah atas pertolongan Allah dan perjuangan disertai pengorbanan para panitia pembangunan yang di bantu oleh warga sekitar dan para donatur, pada hari Jum'at, (13/1/2023) Masjid Jami At Taqwa di resmikan oleh Pihak Yayasan Qiblat dan disaksikan oleh berbagai baik dari Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB), maupun tamu undangan lainnya.

 

Ust Prayitno sebagai Ketua Panitia merasa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala   atas harapan selama ini bisa menjadi kenyataan atas bantuan dari pihak Yayasan Qiblat dan seluruh komponen masyarat yg secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Ketua RW 8 yang telah menjadikan rumahnya  dapur umum selama pembangunan masjid.


Sementara Drs. Meidi, M.Si yang mewakili Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, memberikan apresiasi kepada Pesantren At Taqwa yang telah berhasil mewujudkan masjid yang begitu megah dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah hadir mensuport dalam bidang kemandirian pesantren.

 

Drs. Meidi, M.Si dan tamu undangan melakukan panen bersama di Pesantren Pertanian At Taqwa Hidayatullah KBB ( foto: asep juhana)

Acara yang di lanjutkan dengan ceramah dari Ustadz H.Didin Saefudin,S.Pd.I, S.Sy, MM sebagai Bimas Kemenag KBB dan penandatanganan berupa simbolis Peresmian Pembangunan Masjid dari Bupati, ruang  kelas oleh perwakilan dari Bank Indonesia, rumah guru oleh Camat Ngamprah dan Pembangunan MCK oleh Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat, acara di sempurnakan dengan potong tumpeng dan doa oleh Ketua MUI Desa Cimanggu.

 

Pada momen bahagia tersebut turut hadir untuk mendo'akan  sejumlah tokoh masyarakat baik dari unsur pemerintah, ormas, dan pengusaha, Camat Ngamprah bersama istri,  Kades Cimanggu, Perwakilan Bank Indonesia, Ketua MTT Telkomsel,   Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ketua DMW Hidayatullah Jabar, Ketua BMH Jawa Barat,  Anggota DPRD, Kemenag KBB, Ketua MT Mutiara Hati, Ketua MUI, Ketua DKM dan Ketua RW, serta sejumlah Majelis Ta'lim At Taqwa dan warga Kampung.Pangkalan Rt.02 Rw 08 Desa Cimanggu Kec.Ngamprah. Acara berjalan dengan baik dan lancar serta penuh keberkahan. [ ]


Rep: Asep Juhana

Editor: Iman