DPD Hidayatullah Rayon BRAGA Gelar Rakerda 2023 dan Up Grading Da’i


Peserta Rakerda 2023 DPD Hidayatullah Rayon Braga ( foto: asep.j )

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
-- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Rayon Braga  (Kab. Bandung Barat, Cimahi, Kota Bandung, Kab. Bandung dan Kab. Garut) sukses menggelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Up Graing Da’i pada Minggu-Senin, 12-13 Februari 2023 M/21-22 Rajab 1444 H.

 

Acara yang  berlangsung di Yayasan Qur’an Center, Hidayatullah Cilengkrang, Kabupaten Bandung ini diikuti oleh pengurus dan unsur  amal usaha di wilayah Rayon Braga. Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Murabbi Jawa Barat dan BMH Perwakilan Jawa Barat.

 

Pembukaan Rakerda dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh pengurus DPD Hidayatullah Kab. Bandung Barat. Kemudian dilanjut sambutan Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Ust. Taufik Wahyudiono yang dibacakan oleh Bendahara DPW, Ust. Abdul Wakit, yang juga turut mendampingi acara ini.

 

Menurutnya, Rakerda ini sebagai momentum untuk mengevaluasi program tahun 2022 dan merencanakan program tahun 2023. “Kita harus mengacu kepada penguatan tema yaitu Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standarisasi Sentralisasi dan Integrasi Sistemik,” ungkapnya.

 

“Dan kita menyadari bahwa di daerah masih harus berjuang dalam  penguatan SDM dan SDU, sehingga pada momentum ini perlu adanya kesepakatan dan perencanaan yang baik untuk suksesnya program kerja daerah,” imbuhnya.

 

Sementara, Ust. Endang Abdurohman, Dewan Pembina Kampus Madya Bandung juga hadir memberikan motivasi. “Soliditas jama’ah agar terus terbina dan jalinan ukhwah perlu ditingkatkan,” katanya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk melahirkan jiwa kepemimpinan harus terus dilatih dengan proses pengorbanan dan ketaatan. “Karena itu, peran organisasi dalam melaksanakan program kerja harus memiliki semangat dan nilai-nilai mujahadah yang kuat, seperti halnya pasukan Thalut dalam mengalahkan pasukan Jalut, sedikit tapi berkualitas,” paparnya.

 

Pada acara ini masing-masing DPD menyampaikan program untuk satu tahun kedepan.  Selain itu, juga ada pelantikan DPC Hidayatullah Cilengkrang dan pengesahan SK Kampus Pratama yang berada di DPD Kab. Bandung, di antaranya Yayasan Qur’an Center Hidayatullah Cilengkrang, Yayasan Al-Amin Hidayatullah Cisema, dan Yayasan Bina Qur’an Hidayatullah Cigiringsing.

 


Selain itu, dilanjutkan dengan kesepakatan bersama dalam menunjang suksesnya program dakwah dan tarbiyah serta penguatan kemandirian ekonomi  badan milik organisasi.

 

“Alhamdulillah, Rakerda berjalan lancar, semoga program yang diputuskan tahun ini terlaksana dengan baik,” ujar ketua panitia, Ust. Uup Saefullah. [ ]

 

Reporter: Asep Juhana

Editor: Dadang Kusmayadi