BMH Serahkan Laporan Tahunan ke Kanwil Kemenag Jawa Barat


BMH Perwakilan Jabar serahkan laporan tahunan ke Kemenag Kanwil Jabar ( foto: asep juhana )

HIDAYATULLAHJABAR.COM, KOTA BANDUNG
- - Sebagai lembaga resmi yang menjadi mitra pemerintah dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus menjaga komitmennya kepada pemerintah melalui laporan tahunan kepada Kemenag. Terbaru dilakukan oleh BMH Perwakilan Jawa Barat, Jum’at  (24/2/2023).

 

Penyerahan laporan tahunan ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Jalan Jend. Sudirman 644 Kota Bandung. Laporan diterima secara langsung oleh H. Hendi Miftahudin, S.Pd.I. selaku JFU Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

 

Pada proses penyerahan ini, Bapak H. Hendi menyampaikan apresiasinya kepada BMH.

 “Saya mengapresiasi Baitul Maal Hidayatullah (BMH) karena telah menyerahkan laporan Tahun 2022 kepada Kemenag sebagai laporan pertanggungjawabannya dalam mengelola Ziswaf”, ungkapnya.

 

Bapak kelahiran Bandung ini juga menitipkan pesan kepada segenap amil BMH untuk terus berinovasi dalam penghimpunan dan selektif dalam pendayagunaan, termasuk dalam pengelolaan dana zakat, infak, sedekah harus selalu menerapkan transparansi dan akuntabel untuk menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat, salah satunya dengan menerapkan prinsip 3A yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

 

“Alhamdulillah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah selalu komitmen dalam menyampaikan laporan kepada pemerintah, ini adalah bentuk tanggung jawab BMH kepada pemerintah termasuk kepada masyarakat,” tutur Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Mahfudz Alafghoni. [ ]

Rep: asep juhana

Editor/Admin: iman