Momen Peringatan Isra Mi'raj, Ponpes Hidayatullah Cirebon Gelar Muhadaroh Akbar


Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj dan Muhadoroh Akbar Santri Hidayatullah Cirebon ( foto: dok.panitia)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Kampus 1 Putri Mengadakan Kegiatan Peringatan Isra mi'raj dan Muhadoroh Akbar Santri dengan tema “Membangun 5 Pilar Menujuh Muslimah Berjaya”, Sabtu, (18/2/2023)

 

Acara di hadiri oleh Ketua Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon Ust Qomaruddin, M.Pd. sekaligus sebagai pemateri kegiatan ini.

 

Beliau mengatakan bahwa saat ini di butuhkan perempuan-perempuan yang kuat imannya untuk meneruskan risalah Rosulullah, perempuan yang tidak tertipu dengan hegemoni gemerlap nya dunia saat ini, Perempuan harus memiliki metal yang kuat, Kecerdasan yang kuat,  sehingga memberikan subangsi kepada negara ini, jika kalian menjadi dokter, kalian adalah dokter yang taat kepada Allah Ta’ala.

 

Tentunya 5 pilar, Ber Iqro (Al alaq)  BerQuran (Al Qolam, Menguatkan ibadah, (Al Muzammil) menyampaikan kebaikan (Al Mudatsir)dan mengembangkan ilmunya untuk kemaslahatan umat (Al Fatihah)

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadep Pendidikan dan kepesantrenan Hidayatullah Wilayah Jawa Barat, Ahmad Mistari R, M.Pd, berkesempatan untuk membacakan doa.

Beliau juga mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan ajang kreativitas santri melalui Muhadoroh,

 

Ustadzah Siti Nurasiah, S.Pd selaku ketua panitia sekaligus Kepala Asrama Putri mengatakan

 

Sebagai pengingat bahwa isra miraj ini mengingatkan kita bahwa perintah sholat lima waktu  merupakan  ibadah yang sangat penting bagi umat islam di seluruh dunia.

 

Ketua Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon Ust Qomaruddin, M.Pd. memberikan tausiyahnya ( foto: dok.panitia)

Dan Sebagai Remaja yang berkualitas, Marilah menjunjung tinggi akidah Islamiyah untuk menjadi generasi mandiri, berakhlak mulia, Generasi Rabbani yang Cerdas dan terampil dan Menegakan pribadi yang berwibawa Secara Intelektual, Tangguh di era Global

 

Guna Menuju ridha llahi, dan  Semangat tanpa batas, Hidayatullah cirebon siap melahirkan Generasi emas yang Selalu Berfikir keras, bekerja keras, berwawasan luas dan berdoa dengan ikhlas  Menerbitkan kader Hidayatullan yang berkualitas.

 

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan di ikuti oleh seluruh santri putri kurang lebih 130 santri putri dari tingkat Mts dan MA. [ ]