Siswa SD Integral Luqmanul Hakim Hidayatullah CIREBON Galang Dana Peduli Gempa Turki


Siswa Siswi SD IT Hidayatullah Cirebon menggalang dana peduli gempa Turki pada Jum’at, (17/2/2023). foto: asep juhana

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Musibah gempa bumi dahsyat berkekuatan 7.8 skala richter yang  mengguncang tanah Turki dan Suriah mengundang kepedulian banyak pihak di seluruh dunia, termasuk Lembaga Amil zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cirebon


BMH Cirebon bersama SD IT Hidayatullah Cirebon menggalang dana peduli gempa Turki pada Jum’at, (17/2/2023). Tampak Puluhan murid, guru dan seluruh warga sekolah memberikan infak dan donasi terbaiknya melalui kotak kardus yang sudah disediakan.


Ust Mistari, M.Pd  selaku kepala SD IT Hidayatullah Cirebon mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan di lingkungan sekolahnya dilaksanakan dalam rangka mengasah kepedulian anak didiknya.


“Sebagai seorang yang beriman, kita wajib memberikan bantuan kepada saudara kita. Hari ini kita belajar mengumpulkan empati, simpati, kasih sayang kepada saudara-saudara kita. Allah telah berikan kita rezeki untuk bisa berbagi kepada sesama kita yang sedang membutuhkan. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan,” ungkapnya.

Murid SD IT Hidayatullah Cirebon menggalang dana peduli gempa Turki pada Jum’at, (17/2/2023). foto: asep juhana


Sementara itu, Kordinator Gerai BMH Cirebon, Asep Juhana menyampaikan terima kasih kepada SD IT Hidayatullah yang telah mempercayakan kepada BMH untuk menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Turki.


“Kami sampaikan terima kasih kepada SD IT Hidayatullah, komite sekolah dan pihak-pihak terkait yang telah melakukan penggalangan dana ini. Insya  Allah sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak. Alhamdulillah BMH sudah memberangkatkan tim relawan ke lokasi bencana,” ungkap Asep.


Kegiatan penggalangan dana ini ditutup dengan doa bersama untuk korban terdampak di Turki, Suriah dan sekitarnya. [ ]

Rep: asep juhana

Editor: iman