Pegadaian Syariah KC Cipto Cirebon Salurkan Dana Kebajikan Umat Melalui BMH


 

Kegiatan BMH bersama Pegadaian Syariah KC Cirebon ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Suasana Bahagia terlihat di wajah para santri penghafal Al Qur’an pondok pesantren Aqshal Madinah  kota Cirebon salah satu pondok binaan BMH Gerai Cirebon dengan jumlah santri kurang lebih 40 orang, pesantren ini beralamat di Jl. Surapandan 2 kelurahan Argasunya Kec. Harjamukti kota Cirebon. Para santri  mendapat pembinaan dan kepengasuhan serta pengajaran dengan program utamanya Tahfidz  Al Qur’an, Bahasa Arab, Ilmu Diniyah serta kewirausahaan.

Diantara santri yang kami bina ada yang yatim dan piatu salah satunya Bernama Rudi, anak ini sejak kelas 1 SD  sudah berada di pondok yang tidak mengenal sosok ibunya sementara bapaknya sudah lama meninggal dunia, kini Rudi sudah 12 Tahun di Pondok dan sudah 8 Juz hafal Al Qur’an, ada juga rifai yang sudah selesai setor hafalan 30 Juz Al Qur’an  sudah 4 tahun tidak pernah pulang karena ayahnya meninggal dan ibunya tidak sanggup membiayainya.

Hadirnya BMH yang mendapat dukungan Dana Kebajikan Umat (DKU) dari Pegadaian Syariah Kc Cipto Cirebon membuat para santri Bahagia, Semangat untuk Menyambut  bulan Raadhan 1444 H yang tinggal 12 hari lagi, secara simbolis bantuan untuk santri Yatim, Dhuafa para Penghafal Al Qur’an dan Guru Ngaji dilaksanakan pada momentum Tarhib Ramadhan yang di laksanakan di Pondok Pesantren Aqshal Madinah binaan BMH Cirebon pada hari Jum’at, 10 Maret 2023/18 Syaban 1444 H.

Acara yang di hadiri oleh Pimpinan Pegadaian Syariah Kc Cipto Cireban Bapak Sohirin, SE, Kordinator Gerai BMH Cirebon Asep Juhana, S.PD.I, Ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon Ustd. Fahrur Rozi,SE dan Para Pengasuh dan guru di Pesantren berjalan lancer dan Sukses dengan menghadirkan kebahagiaan dan kebarokahan terlebih pelaksanaannya di Masjid sekitar pesantren yang di sempurnakan doa bersama meskipun acara sederhana tapi kesan dan makna untuk menyambut bulan suci Ramdhan menjadi  bukti nyata kebaikan sudah di mulai oleh BMH dan Pegadaian Syariah.



Bapak Sohirin mengaku bersyukur dan berterima kasih ke BMH yang sudah memfasilitasi terselengaranya Program Tarhib Ramadhan yang bertema Semangat Ramadhan Dalam Kolaborasi untuk Berbagi  Kebaikan.

Sementara bapak Asep Juhana sebagai kordinator gerai bmh menyampaikan harapan bahwa bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini kita harus sering berdo’a dan mengajak semua pihak untuk terus melakukan kebaikan terutama untuk membantu para santri penghafal al qur’an agar mereka tetap istiqomah dalam belajar dan menghafal Al Qur’an agar Alloh SWT Ridho dan kita mendapat keberkahan Al Qur’an. [Asep Juhana ]


Red: admin

Editor: iman