BMH Lakukan Edukasi Kebencanaan dan Gelar Donasi Di MI Daarul Hikmah Cirebon


 

Penyerahan donasi ( foto: asep)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Antusias dan Kepedulian anak anak Sekolah MI Darul Hikmah Full Day School terlihat saat Tim BMH Cirebon melakukan Edukasi dan Sosialisasi terkait pentingnya setiap orang memiliki jiwa penyelamat, meskipun mereka punya cita cita yang berbeda ada yang ingin jadi dokter, Polisi, Pengusaha, Tentara, namun mereka sepakat setelah di beri motivasi oleh Tim BMH ingin jadi penolong, penyelamat buat diri, keluarga dan orang lain terutama jika terjadi musibah atau bencana di sekitar.

Sebab yang namanya musibah atau bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, dalam sosialisasi dan edukasi kebencanaan yang di lakukan oleh Tim BMH Cirebon, anak anak di beri gambaran tentang apa itu bencana, dampaknya dan harus bagaimana jika terjadi bencana, dengan presentasi audio visual dan simulasi terlihat anak anak semangat memperhatikan dan terlibat dalam acara tersebut.

Ibu Sofi salah satu Guru dari MI Darul Hikmah menyampaikan sambutannya ketika acara berlangsung, agar anak anak memiliki wawasan dan kepedulian  serta karakter yang cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah.

Sebagai Guru bagian Kurikulum Ibu Sofi menyambut baik ajakan BMH untuk berkolaborasi dan Sinergi Kebaikan terutama dalam mengasah kepedulian siswa untuk berbagi, anak anak di didik untuk berempati dan rajin memberi sehingga ketika BMH menyampaikan Program Peduli Bencana Turki langsung mereka di ajak dan berkomunikasikan kepada orang tuanya agar ada kepedulian terhadap saudara kita di Turki yang saat ini memerlukan bantuan.

Sementara Azaleea Adeeva Myesha siswi kelas 3 dan Hamim Nur Ilmi Siswa kelas 5,  salah satu murid MI Darul Hikmah yang ikut berdonasi merasa bahagia bisa berbagi dengan saudara di Turki.

Siswa siswi MI Darul Hikmah Cirebon antusias berdonasi ( foto: asep)


Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 1 Maret 2023 di Aula  MI Darul Hikmah Cirebon Jl. Pekalipan VII No. 14 Kota Cirebon di ikuti dari kelas 1 sd kelas 6 kurang lebih 300 anak yang di bagi 2 sesi ini berjalan dengan lancar.

Donasi yang terkumpul dari sekolah MI Darul Hikmah Cirebon Rp. 6.355.000,- langsung secara simbolis diserahkan oleh Kepala MI Darul Hikmah Bapak Dadi Haerudin, S.Pd kepada Kordinator BMH Cirebon Bapak Asep Juhana,S.Pd.I dan selanjutnya langsung akan di Transfer ke BMH Pusat dan akan di salurkan langsung ke Saudara kita di Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah BMH sudah mengirim Petugas dan Relawan yang sekarang sedang berada di Turki jadi sekecil apapun bantuan pasti akan sampai kesana dan akan bermanfaat untuk saudara kita di Turki. Semoga kerjasama MI Darul Hikmah dan BMH dalam program edukasi dan literasi BMH kesekolah sekolah ini menjadi inspirasi kebaikan buat se sekolah lain yang ada di Kota Cirebon,”pungkas Asep Juhana [ ]

 

Rep: asep

Editor: iman