BMH dan BSI KC Cirebon Adakan Buka Puasa dan Santunan Untuk Yatim


BMH Dan BSI KC Cirebon  Adakan Buka Puasa dan Santunan Untuk Yatim ( foto: asep juhana)


HIDAYATULLAHJABAR.COM
,CIREBON
- - Kebahagian terlihat dari raut muka para santri dan pengurus di pesantren putra Aqshol Madinah Kota Cirebon, sebagi pesantren binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cirebon yang mendidik para santrinya dengan konsep hufadz preneur para santri tidak hanya diberikan pelajaran diniyah juga di latih preuneur dengan program multimedia sebagai tambahan skil para santri.


BMH secara rutin memberikan logistik untuk para santri, momentum bulan Ramadhan yang penuh keberkahan untuk mengokohkan semangat kolaborasi BMH bersinergi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Cirebon mengadakan acara buka puasa dan santunan untuk santri yatim dan dhuafa, BSI menyalurkan 100 paket untuk buka puasa dan bingkisan serta uang saku khusus kapada santri yatim sebanyak 16 orang yang terdiri dari SD,Mts dan MA.

 

Acara yang di laksanakan pada hari Jum’at, 14 April 2023/24 Ramadhan 1444 H bertempat di Masjid Ulil Albab –  Pesantren Aqshol Madinah, di hadiri langsung oleh Kepala Cabang BSI KC Cirebon H. Setiawan.

 

Beliau menyampaikan rasa syukur dan bahagia penuh semangat melihat para santri penghafal Al Qur’an meskipun ada dua acara yang sama beliau lebih  mementingkan hadir dalam acara ini, karena rasa bangganya kepada para santri penghafal Al Qur’an dan beliau berpesan agar terus belajar berbagai ilmu pengetahuan untuk melengkapi kesempurnaan jika suatu saat menjadi pemimpin.

 

Sementara Asep Juhana sebagai Kordinator Gerai BMH menyampaikan acara ini merupakan kelanjutan bentuk sinergi yang secara rutin BSI KC Cirebon memberikan program Jum’at berkah, dan upaya kolaborasi kedepan berharap bisa menyelesaikan pembangunan MCK Masjid Ulil Albab yang saat ini belum ada, pada saat membangun masjid hanya tempat wudhu yang tersedia sementara MCK nya belum ada, sehingga sangat kesulitan jika para santri atau para jamaah ingin mengeluarkan hajatnya.

 

Ada 40 santri para penghafal al qur’an yang mayoritas yatim dan dhuafa di bina di pesantren ini, momentum Ramadhan ini berharap  ada banyak dontur dan muhsinin bisa bersama-sama BMH mewujudkan program MCK di Masjid Ulil Albab Pesantren Aqshol Madinah.

 

Kepala Cabang BSI KC Cirebon H Setiawan. (foto: asep juhana)


Meskipun serba keterbatasan para santri tetap semangat melaksanakan ibadah dan belajar saat ini sudah ada yang selesai 30 juz hafal al qur’an dan setiap malam melaksanakan sholat lail, terlebih di bulan Ramadhan semangat mereka untuk mengisi hari dengan amalan amalan sunah lebih di tingkatkan. [ ]

Rep: asep juhana

Admin: iman