Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah Kota Cirebon, Gelar Pelatihan Multimedia ke-5


Kegiatan Pelatihan Multimedia angkatan-5 di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah Cirebon ( foto: asep juhana)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, CIREBON
- - Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kwalitas keterampilan santri dan masyarakat sekitar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu berkurangnya pengangguran.

 

Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah melakukan kegiatan  Pelatihan Multimedia Angkatan ke-5. Acara di buka sejak hari Senin, 8 Mei 2023 di Kampus 3 Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon Cirebon. Jl. Surapandan Kel. Argasunya Kec Harjamukti Kota Cirebon.


Ada 16 orang Peserta yang terdiri dari beberapa  Kota dan Kabupaten di Jawa Barat sebagai utusan dari Pondok Pesantren dan Masyarakat sekitar Kelurahan Argasunya yang telah lulus seleksi.


Dalam acara pembukaan di hadiri langsung oleh  Ketua Yayasan Manarusalam sekaligus sebagai Pembina BLKK yaitu Ust. Qomaruddin, M.Pd.


Sementara Perwakilan dari Kelurahan Argasunya di wakili oleh Bapak Syamsul Fuqoha Selaku sekretaris lurah.


Turut hadir perwakilan dari Dinas Ketenagakerjaan Kota Cirebon Bapak Drs. Tri Helvian Utama, MM dan Bapak Agus dari Balai latihan kerja Kota Cirebon.

 

Sebagai  Pembina BLKK  Ust Qomaruddin, M.Pd. menyampaikan Rasa Syukur atas kepercayaan dari dinas ketenagakerjaan kota Cirebon yang telah memilih BLKK Hidayatullah Cirebon untuk  melaksanakan kegiatan pelatihan pada tahun ini,  dan Alhamdulillah BLKK Hidayatullah Cirebon tahun 2022 mendapatkan predikat BLKK terbaik dan Pelaporan dan Pelaksanaan tingkat Jawa Barat

 

Syamsul Fuqoha Selaku Seklur Argasunya menyatakan bahwa dirinya merasa bangga sebagai BLKK Hidayatullah Cirebon berada di Wilayah Argasunya yang  mendapat Predikat BLKK terbaik Jabar berada di wilayah nya, semoga para  lulusan pelatihan bisa dirasakan langsung dampak oleh warga sekitar Argasunya

 

Kegiatan Pelatihan Multimedia angkatan-5 di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah Cirebon ( foto: asep juhana)

Sedangkan Bapak Drs. Tri Helvian Utama, MM menyampaikan dalam sambutannya, para peserta pelatihan harus bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini, kesyukuran itu dilaksanakan dalam bentuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan ilmu yang didapat langsung dipraktekkan, beliau berpesan jadilah para Pengguna IT/ warga negara digital yang bijak jangan perusak.

 

Harapannya ilmu yang di dapat kan selama mengikuti pelatihan dari tanggal 8 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 ini bisa menguatkan digitalisasi dan kemandirian pondok pesantren dan menyerap lapangan pekerjaan. [ ]

Rep: asep juhana

Editor: iman