Tingkatkan Kompetensi dan Integritas, DMW Jabar Gelar Dauroh Murobi Ula

 


Peserta Dauroh Murobi berfoto bersama ( foto: rifky syuhada fuadi )

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG, -
 - Dewan Murobi Wilayah Jawa Barat (DMW) kembali mengukir prestasi dengan mengadakan Dauroh Murobi Ula yang berhasil memikat perhatian 33 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh daerah di Jawa Barat, termasuk Karawang, Bandung, Garut, Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, dan Sukabumi. Acara yang berlangsung di Kampus Madya Hidayatullah Bandung ini mengusung tema "Menjadi Murobi yang Kompeten dan Berintegritas".

 

Ketua DMW Jawa Barat, KH Dadang Abu Hamzah, beserta anggota lainnya, KH Anton Al Jundi, KH  Nanang Hanani,M.Pd dan tak lupa hadirnya Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat, Ustaz Taufik Wahyudiono, turut memberikan dukungan penuh pada acara yang berlangsung dengan semangat dan keceriaan.

 

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran KH Endang Abdurrahman, seorang pemerhati keluarga sakinah. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada para peserta dan menjalin kembali tali silaturahmi yang erat dan memperkuat gerakan nawafil Hidayatullah (GNH). Gerakan dakwah Hidayatullah (GDH), seperti yang diungkapkan oleh KH Abu Hamzah dalam sambutannya.

 

Selain itu, suasana semakin meriah dan akrab dengan diselenggarakannya rangkaian acara, salah satunya adalah kuliner khas dari masing-masing daerah. Keberagaman kuliner ini tidak hanya memuaskan lidah para peserta, tetapi juga menjadi simbol kekayaan budaya dan persatuan di antara mereka.

 

Dalam wawancara singkat, beberapa peserta menyampaikan kegembiraan mereka atas pelaksanaan acara ini. Mereka menyatakan bahwa kehadiran DMW Jawa Barat dalam mengadakan Dauroh Murobi Ula memberikan motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kompetensi dan integritas mereka sebagai para murobi.

 

Melalui acara ini, DMW Jawa Barat memberikan bukti nyata bahwa mereka tidak hanya fokus pada pengembangan keilmuan, tetapi juga memberikan perhatian yang besar pada pembinaan kualitas para murobi di wilayah ini. Diharapkan bahwa acara ini akan memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri para peserta dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai murobi di Jawa Barat.

 

Ketua DMW Jabar KH.Dadang Abu Hamzah (kanan) saat memberikan materi ( foto: asep juhana)

DMW Jawa Barat berhasil membuktikan bahwa mereka merupakan organisasi yang tak henti-hentinya berupaya meningkatkan kualitas dan kebersamaan dalam rangka membangun masyarakat yang lebih baik. Semoga semangat dan semakin eratnya tali silaturahmi ini akan terus terjaga dan menginspirasi generasi murobi mendatang untuk terus berkompeten dan berintegritas.[ ]


Rep:asep juhana

Editor: iman