BMH Serahkan Beasiswa untuk Santri Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah Bandung


Ust.M. Mahfudz Alafghoni, selaku Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan beasiswa melalui Ketua Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung, Ust.Andi Ahmad Suhendar ( kedua dari kanan) saat wisuda santri ( foto: hari)

HIDAYATULLAHJABAR.COM, BANDUNG
- - Pesantren Tahfidz Qur’an Hidayatullah Bandung menggelar wisuda, pada Sabtu (10/6). Acara itu berlangsung di Aula Gedung serbaguna Yayasan Hayatan Thayyibah Jl. R.Edang Soewanda No. 18A Pasirleutik, Kel. Padasuka Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

 

Ketua panitia pelaksana wisuda, Ustadz Masruri Al-Hafidz mengungkapkan, dalam wisuda tahun ini meluluskan 24 Santri, mereka terdiri dari MTs (setingkat SMP) 19 Santri dan MA (setingkat SMA ) 5 santri.

 

“Alhamdulillah, semua wisudawan sudah menyetorkan dan di uji hafalannya termasuk ada santri yang telah hafal 30 Juz dan mereka siap terjun mengabdi ke masyarakat untuk mengajarkan Al-Qur’an, Insya Allah,” kata Ustadz Masruri.

 

Dalam acara wisuda tersebut, Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Barat secara simbolis menyerahan bantuan Pendidikan, yakni Beasiswa Super Prestasi & Tahfidzul Qur’an senilai Rp. 44.025.312 bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Laznas BMH untuk para santri tahfidz Al-quran yang berasal dari donatur BMH.

 

“Program beasiswa ini bisa terwujud berkat dukungan yang luar biasa dari para donatur, hal itu mendorong BMH untuk lebih memantapkan kiprahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan yang diwujudkan dalam program Beasiswa Super Prestasi & Tahfidzul Qur’an untuk Anak Indonesia,” Ungkap M. Mahfudz Alafghoni, selaku Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat.

 

Muhammad Ibnu Sina, salah satu santri SMP yang sukses menghafal Al-Quran 10 juz dalam gelaran wisuda tersebut mengaku bahagia dan berterima kasih kepada BMH.

 

Wisudawan santri MTs dan MA Hidayatullah Bandung 2023 berfoto bersama ( foto: hari )

"Alhamdulillah, senang bisa hafal Al-Qur'an 10 juz, sekarang tambah bahagia karena BMH terus memberikan dukungan dalam bentuk beasiswa bagi kami semua untuk terus belajar di pesantren ini, semoga Allah SWT memudahkan kami untuk tuntas hafal 30 Juz dan para donatur dilancarkan rezekinya. Aamiin" ungkapnya sumringah. [ ]

Rep: asep juhana

Admin: iman