Hidayatullah Depok Gelar Haflah Nihaiyah dan Tasmi' Al-Quran SMP - MA Sekolah Pemimpin


Santri SMP dan MA Hidayatullah Depok ( foto: dok.panitia)

HIDAYATULLAHJABAR.COM , DEPOK
- - Pondok pesantren Hidayatullah Depok melaksanakan kegiatan Haflah Nihaiyah & Tasmi' Al-Quran  SMP Angkatan ke-22-MA Sekolah Pemimpin Angkatan VIII Hidayatullah Depok Tahun Pelajaran Pelajaran 2022/2023. Depok, Sabtu (3/6/2023(.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid melalui channel YouTube Hidayatullah Depok dan diikuti oleh ratusan Wali Santri  dan 80 wisudawan yakni 48 dari Santri SMP & 32 Santri MA.

 

Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dan perpisahan Santri SMP-MA Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Serta kegiatan perdana menggabungkan kegiatan wisuda tersebut.

 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di pondok pesantren Hidayatullah Depok, yakni menggabungkan kegiatan perpisahan Santri SMP-MA secara bersama-sama, yang sebelumnya dilaksanakan secara terpisah", ucap Ust. Amin Fawaid selaku kepala departemen PPH Depok dalam sambutannya.

 

"Alhamdulillah dibalik kegiatan ini banyak hikmah yang bisa kita ambil, salah satunya adalah wali santri SMP dapat bermuwajjahah dan bersilaturahmi dengan wali santri MA, begitu pun sebaliknya". imbuhnya

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Tasmi'Al-Quran (Ujian Al-Quran) Secara terbuka.

"Dalam acara ini juga kita rangkai dengan ujian Al-Qur'an, silahkan ayah-bunda dapat menguji ananda sesuai dengan juz dan hafalan yang dihafal ananda, Insya Allah semuanya reel tanpa ada pengaturan dari panitia" pungkasnya.

 

Ustadz Lalu Mabrul saat memberikan sambutan ( foto: dok. panitia.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penugasan 20 Wisudawan/Alumni Sekolah Pemimpin MA Hidayatullah Depok yang merupakan Santri binaan Laznas Baitul Mal Hidayatullah.

 

Penugasan tersebut yakni melanjutkan studi/kuliah di berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang direkomendasikan dan juga Perguruan Tinggi Hidayatullah. [ ]

Editor: dadang kusmayadi

Admin: iman